Kepengurusan Hasil  Munas III  Fornisel  2021 - 2026 :  Depan Ketum Bahagia Dachi , Sekjen Beesokhi Ndruru (kiri) dan Bendum Febriani Waruwu (kanan), Sabtu (26/6/2021).

Jakarta, NAWACITAPOSTMEMIMPIN sebuah organisasi dengan berbagai karakter dan latar belakang serta sederet pengurus di dalamnya punya posisi penting di republik ini  tidaklah mudah. Sebut saja, Forum Nias Selatan (Fornisel) dengan motto  Bersama Kita Maju.

Baca Juga : Bahaya Narkoba Harus Menjadi Agenda Utama Munas III Fornisel

Argumen atau pendapat kader fornisel sama penting dan nilainya. Namun, sentuhan tangan dingin seorang Bahagia  Dachi mampu menjembatani, juga menghasilkan solusi kebersamaan bagi kemajuan Fornisel.

Terlebih pada situasi Covid 19 yang belum mereda ini. Pertemuan secara offline tak bisa dilakukan sebagaimana lazimnya dalam keadaan non pandemi.

Saat membuka Musyawarah Nasional III Fornisel secara virtual, Jumat (25/6/2021). Menkumham Yasonna Laoly yang juga tokoh Nias dalam tujuh pesannya, salah satu dalam message itu bangga fornisel memahami situasi Covid (Baca  : Munas III Dilakukan Secara Daring, Menkumham Yasonna Laoly : Bangga Fornisel Memahami Situasi Covid). 

Namun, ada pesan dalam poin ke – empat yang perlu menjadi perhatian kader fornisel, yaitu  Yasonna yakin dengan kepemimpinan Pak Ketua Umum Forinsel Brigjend. Pol. Drs Bahagia Dachi, SH.,MH,  sudah membuktikan diri dengan hadirnya SDM yg unggul dari Fornisel, kegiatan sosial, dan menyuarakan kepentingan Masyarakat  Nias Selatan.

Pesan ini memang ditujukan kepada peserta Munas yang hadir secara online maupun offline (menerapkan prokes secara ketat dan wajib tes Swab hasil negatif). Tetapi, jika ditelaah lebih dalam. Ada makna khusus. Tanpa menafikan para kader lainnya, bahwa Bahagia Dachi sepertinya layak untuk melanjutkan kepemimpinan Fornisel dalam Munas III ini.

Baca juga :  Kelulusan Calon Taruna Poltekip Poltekim di Umumkan Hari ini