Bahaya Narkoba Harus Menjadi Agenda Utama Munas III Fornisel

0
196

Jakarta, NAWACITAPOSTSalah satu agenda utama Musyawarah Nasional (Munas) III Forum Nias Selatan (Fornisel) yang dihelat pada 25 – 26 Juni 202, membahas tentang bahaya penggunaan Narkoba berbagai jenis.

Baca Juga : Selain Sekda Nias Utara, Diduga Masih Banyak Pejabat Lain Pengguna Narkoba

HAL tersebut, sudah diagendakan sejak lama. Tidak ada kaitannya dengan tertangkapnya pejabat Sekda Nias Utara, Yafeti Nazara. Bukan juga, karena Ketua Fornisel saat ini Bahagia Dachi Analis Kebijakan Utama Bidang Pidana Narkotika, Psikotropika, dan Obat-Obatan Terlarang Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Anjak Utama Bid. Pidnarkoba Bareskrim Polri).

Merujuk pada narkoba sebagai barang haram,  juga berbahaya bagi generasi penerus, terutama milenial. Karena itu kata kompromi tidak berlaku, termasuk negosiasi. Yang ada hanya pemberantasan dan perang terhadap barang tersebut.

Terkait hal lainnya, Munas Fornisel kali ini memang menyasar dan titik beratnya pada generasi milenial. Sebab,  ditahun-tahun mendatang estafet kepemimpinan, mau tidak mau akan mereka genggam dan melaksanakan kepercayaan rakyat dan negara.

Maka, syarat utamanya.  Generasi muda saat ini, harus bersih dari segala hal tentang bahaya narkoba. Itulah cetusan dari pesan Munas III Fornisel yang bakal digelar 11 hari dari sekarang.