Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo, Parpol Rebutan Berikan Tiket 2024 

0
137
Searah jarum jam ; Ganjar Pranowo, Relawan dan Partai Politik. Foto Kolase.

Jakarta, NAWACITAPOST –  Partai politik (Parpol) dalam pemilihan presiden, legislatif dan kepala daerah. Paling utama memberika tiket kepada para calon yang diusungnya. Baik internal maupun eksternal. 

Baca Juga : Pilpres 2024, Ferdinand Hutahaean : Ganjar – Andika, Pasangan yang Ditakutkan Kaum Radikal 

SEMENTARA relawan penyokong utama perolehan suara. Bisa disebut mesin suara yang bisa mendulang kemenangan buat para calon.

Tahun politik secara serentak (baca Pilpres, Pileg dan Pilkada) bakal digelar 2024.  Khusus Pemilihan presiden komunitas atau relawan pendukung calon bertebaran di sosial media. Sebut saja, relawan Ganjar setiap minggunya bertambah terus. Ganjar tanpa pasangan, dan Ganjar bersama Pasangan.  Seperti Ganjar – Ahok, Ganjar – Andika, Ganjar – Moeldoko, Ganjar – Sandiaga Uno dan  mungkin saja Ganjar – Puan, serta Ganjar dengan pasangan lainnya.

Menyebut nama Ganjar Pranowo. Bukan hanya Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Melainkan Calon Presiden. Atau bisa diikatakan Ganjar itu Gubernur rasa Calon Presiden.

Menyemutnya relawan Jokowi ke Ganjar. Bukan hanya dipantau Parpol. Kabarnya, sejumlah Parpol menemui Ganjar untuk memberikan tiket 2024. Alasan pertemuan dibungkus dengan mendukung program  Gubernur Jateng, dengan balutan audiensi terbatas (baca : tentu dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat).

Yang dilakukan Ganjar,  belum menemui relawannya dan belum mau juga menerima tiket. Ganjar tetap setia melaksanakan tugasnya sebagai orang nomor satu Jateng. Baginya, soal 2024 ia hanya patuh pada titah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri.