Pilpres 2024, Ferdinand Hutahaean : Ganjar – Andika, Pasangan yang Ditakutkan Kaum Radikal 

0
395
Ganjar - Andika Pasangan Capres 2024. Foto Kolase

Jakarta, NAWACITAPOSTGanjar Pranowo kerap disebut berbagai lembaga survei politik sebagai Capres unggulan. Mengungguli Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. 

Baca Juga : Ganjar Kalahkan Prabowo Dan Anies Sebagai Yang Paling Disukai Publik

GANJAR memang kader tulen dan murni produk PDIP. Walaupun,  bukan pengurus inti di DPP PDIP. Perannya sangat signifikan bukan hanya memenangkan Pilkada Jateng dua kali; 2013 dan 2018. Berefek pada pileg 2014 dan 2019. Bahkan, julukan Jateng sebagai kandang banteng, merupakan salah satu peran yang dilakukan Ganjar.

Kemenangan Gibran dipilkada Solo, salah satunya tak lepas dari peran Ganjar juga. Kini 2024 tinggal 3 tahun lagi. Syarat Presiden Treshold (PT) tetap berlaku. Formatnya 20 persen kursi di DPR Senayan dan 25 persen jumlah suara pemilih secara nasional.  Artinya hanya PDIP yang bisa mengusung Capres. Sementara 8 partai yang ada di Senayan. Harus berkoalisi untuk menggenapi syarat PT.

Bahkan, kian kerap muncul disurvei. Sampai ada pernyataan dari netizen, Ganjar dipasangkan dengan siapapun pasti menang. Namun, rupanya ada netizen lain yang mengusulkan agar orang nomor satu Jawa Tengah itu berpasangan dengan Jenderal Andika Perkasa (kini KSAD), dan hanya hitungan satu sampai dua tahun dari sekarang, menantu Hendropriyono ini akan pensiun dari militer (jika berdasarkan usia).

Pendapat netizen tersebut, sepertinya masuk akal dan patut menjadi pertimbangan Parpol (baca : terutama PDIP) dan relawan Ganjar yang kian terus bertambah. Pertama, Sipil -Militer (Baca : bukan mengarah dikotomi era Orde Baru), melainkan perpaduan Bhineka Tunggal Ika menjadi satu.

Lebih dari pada itu, eks Demokrat Ferdinand Hutahaen menegaskan pasangan Ganjar – Andika selain meneruskan program pembangunan Jokowi, juga mampu menjaga Indonesia dan Pancasila dari rongrongan kaum intoleren dan radikal. Dan, kaum tersebut sepertinya takut, bila pasangan ini menang di Pilpres 2024.