Ganjar Capres 2024, Puan Calon Ketum PDIP

0
385
Kanan - Kiri : Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Jakarta, NAWACITAPOSTGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak diundang di acara PDIP Jawa Tengah. Alasannya ngebet jadi Capres melalui dunia medsos, ujar Kepercayaan Puan, Bambang Purwanto.  Untungnya Ganjar tak meledani tudingan Bambang. Walaupun,  membuat ketegangan  antara Puan dan Ganjar terjadi. Namun, seiring berjalannya waktu konflik itu meredup, di hari lahir Pancasila, 1 Juni 2021.

Baca Juga : Megawati Soekarnoputri Bakal Usulkan Puan Maharani atau Ganjar Pranowo, Capres 2024?

Semakin meredupnya ketegangan tersebut, membuat sebagian netizen yang melek politik, mengusulkan kepada PDIP,  sebaiknya Ganjar Capres 2024, dan Puan layak jadi Ketua Umum DPP PDIP. Solusi ini terbaik, dan mudah-mudahan bisa diterima para pendukung Ganjar dan Puan.

Skenario yang ditawarkan netizen memang sepertinya masuk akal. Kabarnya itu membuat  Megawati lega dan mendapat masukan berharga. Jika itu dilihat dari survei Capres dari berbagai lembaga survei. Memang Ganjar berada di urutan teratas. Bahkan, terkait ketegangan dengan Puan, malah  suami dari Siti Atikah Suryani bertengger diurutan pertama Survei.

Lalu, pilihan dan penentuan  Puan menjadi Calon Ketua Umum Partai Banteng Moncong Putih, sepertinya tak sulit diraihnya.  Kharisma Mega dikalangan internal PDIP sudah menjadi bukti. Sekali tunjuk dan katakan, pasti para kader dan simpatisan banteng moncong putih menurut dan membuat sejuk. Sebab, ada ungkapan di partai wong cilik, Merah Kata Mega, Merah Juga Kata Kader PDIP.

Bahkan, Puan mendapat posisi dua : Internal Ketua Umum, eksternal Ketua MPR. Jika skenario itu mulus, dan sepertinya tak ada hambatan.

Namun, jika pinangan Gerindra diterima PDIP, maka kemungkinan Ganjar menjadi Cawapresnya Prabowo. Sebaliknya, jika pinangan itu belum jodoh, maka Ganjar sangat kuat menjadi Capres PDIP. Dan, kabarnya keterlibatan Jokowi kental mewarnai pencapresan tersebut.

Bila itu merujuk pada pembangunan infrastruktur mega proyek : Calon Ibukota Negara Baru di Kalimantan, Food Estate, dan proyek besar lainnya.

Yang jelas dan pasti, politik itu serba mungkin dan segalanya  bisa terjadi di detik-detik terakhir.  Namun,  Ganjar Capres, dan Puan Ketum PDIP dengan bonus Ketua MPR.