FPI Dibubarkan, Dana Tersumbat,  Rizieq Depresi Dan Mengamuk Di Pengadilan 

0
312
Suasana Sidang Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. foto tangkapan layar chanel Youtube Cokro TV. Senin (26/4/2021).

Jakarta, NAWACITAPOST – Sidang Rizieq Shihab di pengadilan Jakarta Timur  Maret – April 2021, karena terjerat 3 kasus; Kerumunan Petamburan Jakarta, Hasil Tes usap  bohong di RS Ummi Bogor, dan Kerumuanan Mega Mendung Bogor.

Baca Juga : Munarman Pemberi Perintah Serangan Bom Teroris, Ditangkap Densus 88

Seperti biasanya, dimanapun Rizieq berada suasana gaduh dan ribut terus terjadi. Sidang besannya Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad pun demikian. Teriakan dan tudingan kepada jaksa terus diarahkan Rizieq dengan menunjuk-nunjuk. Bukan hanya Jaksa, kepada Walikota Bogor Arya Bima, Rizieq pun menuding-nuding dengan telunjuknya, yang mengatakan Walikta Bogor bohong, itu dengan suara keras.  Ternyata, hal tersebut, turut dilakukan para pengacaranya. Begitulah Ade Armando mengulasnya dalam Chanel Youtube di Cokro TV, Senin ( 26/4/2021).

Dari sidang online, yang memang telah diatur  oleh Mahkamah Agung, karena situasi pandemi.  Rizieq tak terima sidang itu. Maunya sidang offline. Digelarlah sidang  mengahadirkan Rizieq di Pengadilan Jakarta Timur.

Mungkin pikirnya, para anggota FPI yang steia akan berbondong-bondong memenuhi sidang dan terjadi gerakan massa yang besar. Hasilnya tidak terjadi. Pasalnya, selain FPI sudah dibubarkan pemerintah, dana logistiknya pun telah disumbat aparat kepolisian.

Rizieq dari seorang ulama besar yang terus diburu awak media. Kini menjadi pesakitan dan dianggap biasa oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk juru bicara Menhan, Dahnil Azar Simanjuntak.

Kabar buruk bagi Rizieq bertambah lagi dengan ditangkapnya kepercayaannya, eks Sekum FPI yang ditangkap Tim Densus 88 (Rabu, 27 April 2021) karena diduga terkait tindak pidana teroris.

Rizieq yang merasa kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia, akan dipakai banyak pihak, terutama saat Pilkada dan Pilpres. Malah duduk menjadi pesakitan, dan siap-siap menghuni penjara bersama kepercayaannya yang suka berbohong juga, Munarman.

Perangai dan watak keras Rizieq, di era Jokowi tak berkutik.  Kini bendera dan baliho FPI tak lagi bertebaran di sepanjang jalan protokol Jakarta, markasnya di kawasan Petamburan sudah  kosong, dan tak ada aktivitas berarti.