Moeldoko  Pasang Badan:  Jokowi Tidak Bentuk Yayasan Kelola TMII

0
367
Kepala Staf Presiden, Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko

Jakarta, NAWACITAPOST – Setiap Keputusan Presiden (Keppres) yang dikeluarkan negara. Pasti punya tujuan mulia, salah satunya  mensejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga : TMII Bukan Mlik Cendana, Sudah  Milik Negara (Perpres  19 Tahun 2021)

Memang  berdasarkan Keppres Nomore 15 Tahun 1977, pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diserahkan secara penuh kepada Yayasan Harapan Kita milik keluarga Cendana.

Namun selama 44 tahun Yayasan Harapan Kita yang mengelola TMII mengalami kerugian mencapai 40 – 50 miliar pertahun, jelas Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko  dalam pernyataannya  ketika ditemui berbagai media belum lama berselang.

Selain mengalami kerugian dan tidak ada pemasukan bagi negara selama 44 tahun. Presiden Jokowi mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor  19 Tahun 2021. Yang  mana pengelolaan TMII berdasarkan Perpres itu dikelola negara bukan kepada yayasan baru.

Moeldoko menegaskan bahwa Perpres itu jelas dikelola negara. Jadi siapapun Presidennya, TMII milik negara.

Adanya rumor yang sengaja dihembuskan bahwa TMII akan dikelola yayasan baru diluar harapan kita, dan kabarnya milik Presiden Jokowi atau keluarganya.

Moeldoko pasang badan soal pengelolaan TMII akan dikelola yayasan baru milik Jokowi. “Tidak betul dan tidak ada itu, TMII dikelola yayasan baru,” tandas Panglima TNI ke 18 (30 Agustus 2013 – 8 Juli 2015).