Max Sopacu, ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Kubu KLB Deli Serdang. foto ; tankapan layar acara CNN Indonesia di Trans TV

Jakarta, NAWACITAPOST –  Di acara CNN Indonesia yang disiarkan Trans TV, pada Minggu 4 April 2021, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua  menyebut bahwa  apa yang disampaikan Andi Malarangeng selalu berbohong yang dipelihara. Dengan Andi berbohong bisa memenangkan pertarungan, tandas Max.

Baca Juga : Konflik Demokrat, Yasonna Dongkol Tudingan Kubu AHY Soal Intervensi Pemerintah Menyesatkan

BUKTINYA lanjut Max yang juga satu dari 99 deklarator dan pendiri Demokrat, pernyataan  pers AHY pada 1 Maret 2021 di kawasan proklamasi Jakarta,  jelas-jelas menyatakan ada intervensi pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi dalam kisruh demokrat (baca : KLB Deli Serdang). Ternyata keputusan pemerintah melalui Menkumham dan Memkopolhukam menolak kubu Moeldoko.

Anehnya, Andi di acara ini (Minggu, 4 April 2021)  menyangkal tentang hal itu. Bahwa Presiden Jokowi tidak terlibat, tegas Max.

Dan, sepertinya Andi Malarangeng mantan napi ini senang  berbohong  kepada publik dan sepertinya sama dengan gurunya (SBY) yang juga melakukan pembohongan publik.  Lalu Max menyebut pemberitaan Tempo 6 Maret 2021 yang menulis bahwa SBY  menjawab Presiden Megawati kala itu, tidak membuat partai politik. Ternyata SBY malah melakukannya. Dan mengajak kepada 99 orang  mendirikan dan membuat Partai Demokrat.

Lebih parah lagi, SBY menghapus 99 orang deklarator dan  pendiri Demokrat di AD / ART dan hanya memasukan namanya (SBY) dan (alm) Vence Rumangkang.

Baca juga :  Polda Banten Tangani Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Covid-19