Sarman Simanjorang Pendamping Yang Selalu Dimintai Pendapatnya

0
398
Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang mendampingi Bupati Nias Sokhiatulo Laoli RDP dengan Komite IV DPD RI, Selasa (19/1/2021)

Jakarta, NAWACITAPOST – Akun instgragram sarmansimanjorang, Selasa (19/1/2021) dengan kalimat “Hari ini saya sebagai Direktur Eksekutif APKASI mendampingi Bupati Nias Bapak Sokhiatulo Laoli selaku wakil Ketua Umum dan Bupati Tangerang bapak Ahmed Zaki Iskandar selaku Ketua Bidang Hubungan Kelembagaan APKASI dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komite IV DPD RI secara virtual dari sekretariat APKASI di gedung Sahid Sudirman Center yang secara khusus membahas tentang pelaksana Jaminan Kesehatan Sosial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai dampak dari Covid 19 yang telah berdampak kepada Ekonomi dan daya beli masyarakat.RDP dipimpin oleh Wakil Ketua Komite IV DPD RI Ibu Novita Anakotta (Maluku) dan ibu Casytha A.Kathmandu (Jateng).”

Baca Juga : Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang : Impian Bupati Nias Sokhiatulo Menjadikan Kepni Sebagai Provinsi 

Menjadi jelas dan nyata, bahwa anak Petani dari Sumut selalu ada dan hadir dalam jeritan bersama pelaku usaha terutama UMKM serta pedagang kecil. Jeritan pedagang itu disampaikan ke Sarman melalui berbagi komunitas dan perkumpulam UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ya, dalam rangka PEN. Pemikiran dan solusinya selalu didengar pengambil keputusan di negeri ini. Pemerintah Pusat dan Daerah selalu mengajak Sarman berdiskusi perihal pulihnya ekonomi sebelum, saat dan pasca pandemi Covid -19.

Ya jutaan suara UMKM ada dibenaknya, dan saat ini siap ‘dimuntahkan’ kepada para senator yang terhormat.

Kedekatannya dengan Meneg BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno (alumni HIPMI) hanya sebuah catatan kecil saja. Torehan dan kiprahnyalah yang membuat dirinya selalu disegani para pengambil keputusan di tingkat eksekutif, maupun legislatif.

Selain wajahnya selalu menghiasi berbagai pemberitaan media elektronik. Pemikiran dan solusi kerap disampaikan dengan bijak dan terhormat kepada lawan diskusinya. Baginya tak ada lawan. Yang ada, adalah membangun negeri dengan berbagai latar belakang secara bersama.

Nada rendah hati akun intagram pribadinya, jelas bahwa dirinya hanya mendampingi Dua Bupati (Nias dan Tangerang). Terkait rendah  hati menjadi habitat utama dalam keluarga maupun aktivitas sehari-harinya.

Sarman sudah menyampaikan tangisan dan jeritan jutaan UMKM di Komite IV DPD RI atau Senator (perwakilan non partai). Penyampaiannya jelas bersama para “pembimbingnya” APKASI  (dua Bupati) yang meminta pendapatnya di wakil rakyat yang senator.