Vaksin Covid -19 Tiba di Indonesia, Sarman Simanjorang : Dunia Usaha Menggeliat, Daya Beli Masyarakat Pulih

0
744
Ketua Umum DPD HIPPI Jakarta Sarman Simanjorang

Jakarta, NAWACITAPOST – 1,2  Juta dosis Vaksin Covid -19 buatan Sinovac, Tiongkok telah berada di Indoenesia,  dan 15 Juta  Vaksin akan menyusul. Itu membawa secercah harapan buat kita semua, tutur Wakil Ketua Dewan Pertimbangan  Kadin Jakarta, Sarman Simanjorang seperti dilansir beritasatu, Senin (7/12/2020).

Baca Juga : Jokowi Akan Jadi Orang Petama Disuntik Vaksin Covid-19

SELAMA 9 bulan pandemi melanda  dunia dan Indonesia. Dunia usaha dan UMKM banyak yang melakukan PHK dan gulung tikar usahanya.  Daya beli masyarakat menurun drastis.

Terjadi resesi ekonomi yang begitu masif dan tidak bisa dihindari akibat dari anjloknya pertumbuhan ekonomi. Dalam dua kuartal II dan III-2020 mengalami kontraksi minus.

Dengan adanya vaksin ini pemerintah akan mempersiapkan program vaksinasi secara nasional bertahap setelah melalui tahapan dan prosedur BPOM,” ujar Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Jakarta.

Menurut Sarman, tibanya vaksin Covid-19. Ppengusaha optimis akan terjadi percepatan pemulihan ekonomi nasional.  Ada keyakinan dan kepercayaan bahwa tahun depan ekonomi Indonesia perlahan akan mulai menggeliat dan tumbuh positif.

Bahkan, secara psikologis, masyarakat akan pulih kembali tidak merasa ketakutan keluar rumah dalam melaksanakan berbagai aktivitasnya serta kelas menengah kita yang selama ini menyimpan uangnya akan mulai berinvestasi dan berbelanja yang akan meningkatkan daya beli atau konsumsi rumah tangga, tegasnya.

Sarman juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan vaksinasi Covid-19 untuk keselamatan dan kesehatan serta masa depan ekonomi nasional. Dengan suksesnya vaksinasi ini tentu akan meningkatkan kepercayaan pasar dan investor untuk segera masuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Lebih dari itu para pegawai yang terkena PHK dan dirumahkan dapat bekerja kembali. Yang menganggur juga memiliki kesempatan mendapatkan pekerjaan. Pengusaha yang memiliki kemampuan agar dapat menyukseskan program vaksinasi secara mandiri. Dilakukannya melalui program CSR. Sehingga dapat membantu masyarakat di sekitarnya untuk vaksin Covid-19 secara mandiri sehingga program pemerintah ini dapat lebih cepat dan merata, pintanya.