Melalui Sandi dan Erick, Sarman Simanjorang Selalu Dipercaya Dalam Tugas Negara 

0
790
Sarman Simanjorang dan Sandiaga Uno (foto sebelum covid 19)

Jakarta, NAWACITAPOST – Sarman Simanjorang  bukan orang lain bagi Sandiaga Salahudin Uno. Pertemanannya saat  sama-sama di DPP HIPMI.  Sandi sebagai Ketua Umum dan Sarman Ketua I Bidang Organisasi. Itu terjadi tahun 1995.

Baca Juga : Doni Monardo Militer Aktif Yang Ditugaskan Khusus Jokowi Sebagai Kepala BNPB Dan Ketua Satgas Penanganan Covid -19 

SANDI 2017 ikut pilkada Jakarta, dan terpilih sebagai Wakil Gubernur. Berselang dua tahun, 2019 menjadi cawapres bersama Capres Prabowo Subianto. Sayang politik nasional belum memilihnya.  Namun itu tak membuatnya diam, dan berhenti melangkah serta bertemu dengan kawan maupun lawan politiknya.

Sarman pun tetap menjadi kawan setia Sandi. Sepertinya dimana ada Sandi membantu UKM, Sarman pun turut membantunya.

Foto kiri ke kanan ; Sarman Simanjorang, Erick Thohir (tengah) dan satu panitia Asian Games (kanan)

Bukan hanya dengan Sandi, Sarman berteman dekat. Menteri BUMN Erick Thohir pun dekat dengannya.  Erick yang dipercaya  Presiden Jokowi sebagai  Ketua Umum perhelatan Asian Games 2018 menunjuk Sarman sebagai Deputi II bidang  tiket.

Kepercayaan yang diberikan kepadanya tak disia-siakan Sarman. Tiket pun dijual secara online. Hal ini dilakukan untuk menghindari pembelian lewat calo. Terbukti tiket yang dipegang penonton ternyata benar. Sehingga panitia dibawah kendali bidang tiket, komplain dari pihak penonton nilainya zero alias tak ada. Acara pun sukses. Penonton pun menyambut gembira.

Dua sahabat  Sarman. Sandi pernah duduk dipemerintahan sebagai Wakil Gubernur Jakarta. Erick menajdi Menteri BUMN 2019 – 2024. Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Jakarta tetap belum tergiur menjadi pejabat di pemerintahan. Baginya mengambdi dan membantu bisa dimana saja. Buktinya, Sarman bisa membantu Sandi dan Erick. Karena konsistensi dan keteguhannya mungkin serta memegang prinsip-prinsip menolong kepada pelaku usaha ekonomi lemah.

Maka Sandi dan Erick selalu mempercayakan tugas-tugasnya kepada Sarman.

Terkait  pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid 19. Sarman menilai daya beli masyarakat ketika memasuki resesi akan semakin melemah. Namun,  nanti terbantu pada kelas menengah yang berjumlah 50 juta. Kelas ini belum membelanjakan uangnya.

Mereka saat ini kata Ketua Wakil Ketua Umum CSR, menyimpan uangnya dengan ditabung. Dan siap menjadi penggerak perekonomian ketiak berinvestasi. Properti, kendaraan bermotor, hingga eleltronik. Sehingga berdampak juga pada roda UKM. Yang jelas Sarman selalu dipercaya dalam tugas Negara

Selain dua jabatan yang  sudah disebut . Sarman juga diberi kepercayaan sebagai Wakil Ketua Umum PRSI, Wakil Ketua Umum APPSI, Anggota LKS Triparti Nasional,  Direktur Apkasi.