Agus Putranto : Terawan Akan Jelaskan Penanganan Covid-19 di HUT Golkar

0
42
Agus Putranto : Terawan Akan Jelaskan Penanganan Covid-19 di HUT Golkar

Jakarta, NAWACITAPOST- Dalam acara rangkaian peringatan hari lahir partai Golkar pada 25 Oktober mendatang. Golkar akan mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sebagai salah satu narasumber webinar pada acara tersebut. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ulang Tahun Partai Golkar Agus Gumiwang dalam konferensi pers di Jakarta.

Agus mengatakan pada Sabtu (17/10). Terawan diminta menjelaskan kebijakan pemerintah terkait penanganan virus corona (Covid-19) di Indonesia pada acara yang digelar pada 20 Oktober nanti. Puncak acara sendiri dihelat pada 25 Oktober. “Pastinya beliau diundang untuk menjelaskan policy dari pemerintah untuk penanganan Covid-19,” jelas Agus.

Publik selama ini acap kali salah memberi penilaian terhadap sosok menteri berlatar belakang dokter militer itu.  Sebenarnya Terawan adalah sosok yang terbuka. Hanya saja memang, terdapat beberapa informasi yang tidak dapat dibagikan kepada publik terkait penanganan Covid-19 sehingga dirinya seringkali tak muncul. “Bapak Terawan ini. Menurut pandangan saya, beliau pekerja yang keras sekali,” lanjutnya.

Agus menyebutkan bahwa, penanganan Covid-19 di Indonesia selama ini kerap kali menuai polemik dan kritikan. Kasus corona di dalam negeri tidak melandai meski pandemi sudah lebih dari tujuh bulan melanda Indonesia. Menteri Terawan pun sempat jadi perbincangan lantaran tidak memenuhi undangan hadir dalam program Mata Najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab, Rabu (30/9) yang ditayangkan di Trans 7.

Baca Juga : Kunjungan Yasonna Laoly, Eka Santosa : Alam Santosa, Persahabatan Sunda – Nias untuk Selamanya

Banyak pihak yang berharap Terawan menjelaskan di hadapan publik mengenai kebijakan pemerintah yang belum berhasil mengendalikan virus corona. Petisi berisi permintaan kepada Jokowi agar mencopot Terawan pun sudah dibuat sejumlah pihak.

Presiden Joko Widodo pun meminta Luhut menangani Covid-19 di sembilan provinsi prioritas dalam waktu dua pekan, terhitung sejak 15 September lalu.

Permintaan Jokowi itu adalah menurunkan angka positif Covid-19, menurunkan angka kematian, dan meningkatkan angka sembuh. Namun, sebulan berjalan, angka positif malah meningkat.

Kasus positif Covid-19 di Indonesia secara kumulatif kini mencapai 357.762 orang per Sabtu (17/10). Angka ini bertambah 4.301 orang dari hari sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, 281.592 orang dinyatakan sembuh dan 12.431 orang meninggal dunia. Data ini dihimpun Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sampai pukul 12.00 WIB.