Adian Napitupulu Vs Erick Tohir  Berlanjut, Ahok Jadi Solusi?

0
1386
Ahok, Erick Tohir, Adian Napitupulu

Jakarta, NAWACITAPOST- Narasi yang beredar di Facebook tentang adanya perombakan kabinet sudah sampai kemana-mana. Salah satunya menerpa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang disandang Erick Tohir  bakal diganti oleh Basuki Tjahaja Purnama kerap disapa  Ahok.

Baca Juga : Jokowi Ahok Basmi Mafia Migas Sembari Buktikan Solar Tak Lagi Impor

Ini terkait dengan kata reshuffle yang diucapkan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam video rapat internal kabinet  pada akhir Juni 2020, dan saat ini  menjadi bahan obrolan netizen di dunia maya..

Jika kabar beredar ini benar adanya, kemudia yang menggantikan Erick adalah Ahok, maka benang merahnya, bisa tergambar dari ‘ketidaksukaan’ aktivis 98 yang dimotori Adian Napitupulu seperti diungkapkannya  dalam acara di sebuah TV swasta dengan Juru bicara Kantor Menteri BUMN, Arya Sinulingga terkait tentang kelompoknya 98 dari  150 nama yang disodorkan ke Presiden untuk jabatan Komisaris dan didrop ke Erick Tohir tak  berlanjut alias terhenti.

Spekulasi yang berkembang dari masalah ini, bermula dari  anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan ini pernah mengatakan bahwa Erick  ketika ditawari menjadi Menteri oleh Jokowi  dari yang tidak mau menjadi mau Mungkinkah ini awal perseteruan yang berlanjut antara  Erick vs Adian?.  Lalu, perseteruan ini bisa memunculkan nama Ahok sebagai solusinya?  Hanya Jokowi yang tahu, karena mantan Walikota Solo ini yang punya hak prerogratif sebagai Presiden yang dijamin konstitusi.