Silaturahmi AHY Ke Partai Golkar, Meredam Manuver Nazarudin

0
510
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato (kiri), Ketua Umum Partai Demokrat, AHY (Kanan)

Jakarta, NAWACITAPOST- Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono kerap disapa AHY selain berkunjung ke kantor Nahdatul Ulama (NU)  juga mengunjungi ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Di kantor Golkar, rencananya  AHY menemui Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum partai pemenang kedua pemilihan legislatif.

Baca Juga : Prabowo Urus Ketahanan Pangan, Jokowi Berhasil Bungkam Para Lawan Politiknya

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis PD,  Ossy Dermawan. Agendanya hanya silaturahmi dan memperkenalkan  jajaran pengurus  baru di partai berlambang bintang mercy tersebut. Hal senada juga dibenarkan  Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia pertemuan kedua pimpinan membicarakan banyak hal selain silaturahmi juga.

Namun, pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago ketika dihubungi nawacitapost melalui sambungan telepon, Kamis (25/6/2020), bahwa pertemuan  kedua ketua umum  Partai Demokrat dan Partai Golkar  selain silaturahmi, pasti ada agenda-agenda politik lainnya. Pasalnya, di politik itu tidak ada makan siang yang gratis. Apalagi kunjungan ini berdekatan dengan rencana bebasnya Nazarudin, bisa jadi ini salah satu agendanya meredam manuvernya mantan bendahara umum PD ‘bernyanyi’. Persoalan di tubuh Demokrat ini kan kompleks ada serangan internal dan eksternal, yang barisan sakit hatinya banyak.