Jokowi Ajak Seluruh Elemen Bangsa Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

0
231
Jokowi Ajak Seluruh Elemen Bangsa Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Jakarta, NAWACITAPOST- Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Ajakan itu disampaikan Kepala Negara dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Senin (1/6/2020) yang diselenggarakan secara virtual.

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa dimana pun berada, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote untuk terus menperkokoh tali persatuan dan persaudaraan,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga meminta agar seluruh masyarakat saling membantu, tolong-menolong, dan bergotong royong.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu optimistis bahwa bangsa Indonesia adalah pemenang.

Baca Juga : Pasien Positif Corona di Jawa Timur terus bertambah

Terutama dalam menghadapi setiap tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini.

“Saling membantu, menolong dan bergotongroyong, serta selalu optimistis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang,” kata Jokowi.

Begitu pun seluruh kekurangan dan kelemahan yang dimiliki, kata Jokowi, jangan sampai menjadi penghalang untuk terus maju.

Menurut mantan gubernur DKI Jakarta ini, kekurangan dan kelemahan tersebut harus diperbaiki bersama-sama dan dijadikan momentum perubahan.

“Kekurangan dan kelemahan harus sama-sama kita perbaiki, harus kita jadikan momentum perubahan untuk memicu lompatan kemajuan agar kita jadi bangsa yang kuat dan mandiri yang berdiri di atas kaki sendiri,” katanya.

Adapun tema Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini bertemakan Pancasila dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.

Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual tersebut dihadiri pula Wakil Presiden Ma’ruf Amin, seluruh jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju, serta para gubernur, bupati, dan wali kota.