KASIH MENDORONG WARGA NIAS SELATAN HIDUP BERBAGI

2
369
KASIH MENDORONG WARGA NIAS SELATAN HIDUP BERBAGI

Jakarta, Nawacitapost- Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Forum Nias Selatan ( FORNISEL) menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Forum Nias Selatan menggelar pembagian sembako bagi warga asal Nias Selatan yang tinggal di wilayah jabodetabek. Sabtu, 25 April 2020 bertempat di STT Jaffray paket bansos khusus bagi Para Pendeta asal kepulauan Nias dan dilanjutkan diposko bansos Pertokoan Jl Citra Garden Kalideres-Jakarta Barat  untuk warga yang telah terverifikasi tahap kedua.

Pembagian kali ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya, Fornisel membagikan sembako gelombang pertama pada tanggal 18 April 2020 yang diwakili oleh para ketua-ketua paguyuban yang bergabung di Organisasi Forum Nias Selatan. Penyerahan pertama dan kedua ini dilaksanakan oleh Ketuam Umum Fornisel Brigjen. Pol. Drs. Bahagia Dachi, S.H., M.H didampingi oleh Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Fornisel Dr. Disiplin F Manao, SH., MH., Ph.D dan beberapa Fingsionaris Pengurus Pusat, antara lain Wakil Ketua Umum Faigiziduhu Ndruru, Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum.

Baca Juga : Fraksi Partai Nasdem Usul Klaster Ketenagakerjaan dalam RUU Cipta Kerja dicabut

Kami sangat menghargai pemberian Bantuan Sosial dalam bentuk Pembagian paket Sembako, karena didasarkan pada niat baik, luhur dan mulia Ketua Umum Fornisel dan didukung oleh beberapa Tokoh untuk membantu meringankan “penderitaan” beberapa warga asal Nias Selatan yang terdampak oleh karena Program PSBB.  Dirumahkan dan/atau di PHK, akibat wabah Covid-19, yang juga berakibat kurangnya bahkan hilangnya penghasilan/gaji.

Dalam hal ini kami melihat kepekaan dan keperdulian Fornisel dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Bahagia Dakhi,  untuk berikhtiar dan bertindak membantu meringankan beban dan penderitaan warga asal Nias Selatan di Jabodetabek. Hal itu bukan hanya bantuan sosial kemanusiaan tapi pernyataan Kasih didalam ajaran Tuhan Yesus.

Kerjasama yang dibangun dengan baik melalui Para Ketua/Pimpinan Organisasi/Paguyuban dibawah naungan Fornisel dalam rangka mendata dan memverifikasi warga yang memenuhi syarat dan pantas menerima bantuan, tidak salah sasaran, mencegah apa yang disebut ajimumpung, sudah tepat.

Kami juga sangat mengapresiasi pembagian paket bansos pada tahap kedua ini kepada 54 orang Para Hamba Tuhan, sebab ternyata Para Hamba Tuhan(Pendeta) juga mengalami dampak langsung dengan program PSBB.

Ibadah dilakukan di rumah masing-masing jemaat secara on line, seperti dituturkan oleh Pdt. Dr. Sokhiwoloo Nduru, bahwa sangat dirasakan berkurangnya dukungan dana bagi kegiatan Para Pendeta.

Disiplin Manao mengajak Para anggota MPO, Penasehat, tokoh, Pengurus dan Aktivis untuk membangun sikap peduli, dan saling membantu satu dengan yang lain.

Inilah waktunya bagi yang mempunyai rezeki untuk berbagi sepada yang berkekurangan. Ini waktunya kita bersaksi sebagai murid Kristus untuk memperhatikan dan peduli kesusahan orang lain. Bukan soal kaya dan miskin, tetapi soal keikhlasan, kerelaan dan ketulusan berbagi kepada sesama.

Firman Tuhan pesankan, lebih baik memberi dari pada menerima, namun dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini kita dibutuhkan saling mendukung. Kami menghimbau kalau ada persyaratan yang diverivikasi agar tidak menggap mempersulit tetapi agar bantuan tepat sasaran.

Dengan mengutip arahan Ketua Umum agar Para Ketua Paguyuban, aktif mencari warga yang membutuhkan bantuan dan meverifikasi warga yang betul-betul membutuhkan dan tepat sasaran. Demikian disampaikan Disiplin F Manao yang biasa dipanggil Ama Domi.

 

2 KOMENTAR

  1. Saya mengajak kita semua warga dari pulau Nias, mari kita berbagi buat saudara kita yg ada di wilayah jabodetabek dan sekitarnya yg saat ini terkena imbas wabah virus corona-19 seperti terkena phk, tukang ojol, dirumahkan krn empat kerjanya ditutup seperti kerja toko, kerja di rumah makan, kerja di mall, dan lain2 seperti ajatan Tuhan Yesus.
    Salam sehat, salam berbagi. Gbu

Comments are closed.