Ditengah Pandemi Corona, Jokowi melantik 3 Pejabat Baru Hari ini di Istana Negara

1
659
Ditengah Pandemi Corona, Jokowi melantik 3 Pejabat Baru Hari ini di Istana Negara

Jakarta, Nawacitapost-  Presiden Joko Widodo melantik 3 pejabat baru di Istana Negara, Jakarta Rabu 15 April 2020.

Dalam akun resmi Joko Widodo, mengatakan “Hari ini, saya melantik tiga pejabat secara langsung di Istana Negara, dalam prosesi yang digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat”,ucapnya.

“Mereka yang saya lantik itu adalah Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, I Dewa Made Wiarsa Raka Sandi sebagai Anggota Komisi Pemilihan Umum, dan Benny Rhamdani sebagai Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia,”dalam akun tersebut ia katakan.

“Selamat bekerja”imbuhnya.

Satu di antaranya adalah melantik Ahmad Riza Patria sebagai wakil gubernur DKI Jakarta di tengah wabah virus corona Covid-19.

Acara pelantikan pun disesuaikan dengan protokol pencegahan virus corona.

Baca Juga : TNI dan Polri di Pekanbaru, Riau, Dirikan Dapur Umum Peduli Kemanusian

Pelantikan itu digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/4/2020) dan disiarkan lewat layanan streaming di YouTube Sekretariat Presiden.

Tamu yang hadir dibatasi sehingga bisa menjaga jarak satu sama lain.

Untuk  Setiap tamu berjarak sekitar satu meter dari tamu lainnya.Di antara tamu yang hadir, ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Semua orang yang ada di ruangan pelantikan menggunakan masker, termasuk Jokowi dan Riza Patria. Keduanya hanya mencopot masker saat pengucapan sumpah jabatan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut, tamu yang diundang pada acara ini memang dibatasi hanya maksimum 30 orang.

Semua tamu juga harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh hingga rapid test sebelum memasuki ruang acara .

 

 

Comments are closed.