TNI dan Polri di Pekanbaru, Riau, Dirikan Dapur Umum Peduli Kemanusian

0
268
TNI dan Polri di Pekanbaru, Riau, Dirikan Dapur Umum Peduli Kemanusian

Nawacitapost- TNI dan Polri di Pekanbaru, Riau, mendirikan dapur umum peduli kemanusian di tengah pandemi COVID-19. Di sini, para personel gabungan tersebut memasak bersama yang kemudian hasil masakan itu dibagikan ke sejumlah masyarakat di Kota Pekanbaru.

Dapur umum tersebut didirikan di posko Purna MTQ Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman. Namanya posko relawan Karhutla dan COVID-19 Provinsi Riau. Ada 20 personil TNI, 35 personil Brimob Polda Riau, dan Bhayangkari Daerah Riau yang membantu di sini.

Hari ini Rabu (15/4), personel gabungan dibantu Bhayangkari Polda Riau tersebut, memasak menu nasi putih dengan sambal ayam balado ditambah tumis sayuran kacang panjang.

“Hari ini kami distribusikan sebanyak 900 nasi kotak kepada seluruh masyarakat yang terdampak COVID-19. Sasaran yang kami berikan bantuan adalah pekerja harian dan masyarakat yang dirumahkan akibat COVID-19,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Rabu (15/4). 

Baca Juga : Banyak Cara untuk Tetap Bergerak dan Berolahraga di Ruang Isolasi

Makanan ini sudah disalurkan sebanyak 350 kotak pada siang hari menggunakan mobil milik Ditlantas Polda Riau yang dimodifikasi seperti Food Truck.

Makanan disalurkan ke masyarakat di Kecamatan Tenayan Raya 60 orang, Kecamatan Bukit Raya 60 orang, Kecamatan Pekanbaru Kota 50 orang Kecamatan Rumbai Pesisir 60 orang, Kecamatan Payung Sekaki 60 orang, dan Kecamatan Tampan 60 orang.

Sisanya sebanyak 550 kotak akan disalurkan nanti malam kepada masyarakat yang membutuhkan.

Makanan yang dibagikan ini merupakan hasil sumbangan dari para pengusaha di Riau dan orang-orang dermawan yang disalurkan ke posko Purna MTQ tersebut.

“Bantuan kemanusiaan berupa Dapur Umum TNI-Polri ini untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah tentang penanganan sistematis COVID-19. Bagi masyarakat yang mampu bisa menyalurkan bantuannya ke posko tersebut dimana nantinya hasil bantuan akan diberikan kepada yang membutuhkan,” imbuh Kapolda.