Setelah Menhub Budi Positif Corona, Berikut Hasil Tes Corona Yasonna Laoly

1
2106
Setelah Menhub Budi Positif Corona, Berikut Hasil Tes Yasonna Laoly

Jakarta, Nawacitapost– Setelah Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif corona, menteri-menteri lainnya pun kini harus menjalani tes Covid-19, termasuk Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Kabiro Humas Hukum dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kemenkumham Bambang Wiyono menyebut, Yasonna dites corona pada Senin 16 Maret 2020.

“Sudah cek kemarin Pak Menteri. Belum keluar hasilnya,” kata Bambang, Selasa 17 Maret 2020.

Baca Juga : Penimbun Masker Diberikan Tuntutan Pidana Maksimal

Bambang mengatakan Menteri Yasonna telah menjalani tes Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Yasonna juga hadir dalam rapat terbatas melalui teleconference bersama para menteri lainnya dan Presiden Joko Widodo serta Wapres Ma’ruf Amin.

Adapun Kementerian Hukum dan HAM telah mengeluarkan kebijakan memberlakukan sistem kerja dari rumah untuk memberikan perlindungan atas kesehatan dan keselamatan aparatur sipil negara (ASN) terhadap kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19.

Kebijakan tersebut tertuang dalam surat edaran nomor SEK.03-OT.02.02 Tahun 2020 tentang pemberitahuan berdinas dari rumah (work from home) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang diterbitkan pada Senin 16 Maret dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here