Jakarta, NAWACITA - Anies Baswedan menjadi trend topic yang hangat dibicarakan dalam berbagai diskusi akhir-akhir ini. Tidak terkecuali di medsos, diperbincangan di kedai tuak di tepi jalan juga, nama Anies selalu menjadi sorotan.
Viral, "Gubernur Terbodoh" versi Google

Jakarta, NAWACITA – Anies Baswedan menjadi trend topic yang hangat dibicarakan dalam berbagai diskusi akhir-akhir ini. Tidak terkecuali di medsos, diperbincangan di kedai tuak di tepi jalan juga, nama Anies selalu menjadi sorotan. (8/1/2020).

Bahkan search engine google turut memberi kontribusi akan peran Anies yang viral disebut dalam pelbagai media.
Lucunya, google malah menyejajarkan Anies sebagai “Gubernur Terbodoh” ketika keywords itu diketikkan di lama google. Hal ini menjadi pembicaraan hangat dikalangan netizen yang tidak pernah sepi dengan emot dan caption menggelikan.

Begitu juga pada Google Images, ketika mengetikkan ‘gubernur terbodoh’ maka akan muncul banyak foto-foto Anies.

Banyak yang bertanya, kenapa hal tersebut bisa terjadi? Apakah ada yang salah dengan algoritma Google?
Ternyata, hal ini disebabkan oleh algoritma Google yang menampilkan hasil dengan keterikatan kuat atas kata kunci yang diketikkan. CEO Google, Sundar Pichai pernah menjelaskan bahwa Google menjelajah miliaran laman setiap pengguna mengetikkan kata kunci.

Baca Juga: Dianggap Meresahkan, Aktivis yang Menyebarkan Pelarangan Natal di Padang, Ditangkap

Google lalu mencocokkan laman tersebut dan memberikan peringkat berdasarkan lebih dari 200 indikasi. Indikasi ini berupa relevansi, popularitas, paling baru, dan cara orang lain menggunakannya.

Tidak hanya itu, video Anies yang sedang bergotong-royong bersama warga saat banjir di Jakarta beberapa waktu lalu mendapat komentar dan dibagikan hingga ribuan kali.
Salah satu komentar yang menggelitik dari akun IN adalah “Cocoknya Gubernur ini jadi tukang sampah, bukan seorang pemimpin yang berbicara soal strategi penanganan dan solusi banjir.

Terlepas dari semua tulisan dan komentar Anies sebagai “Gubernur Terbodoh” versi google, netizen tetap memiliki pendapat yang tentu bisa berbeda dengan pemberitaan yang beredar. Karena dikomentar dilaman yang sama, ada juga yang memuji tindakan Anies sebagai ksatria, “Inilah ksatria sejati, layak jadi presiden, ini jelas bukan pencitraan, sebut Rey di komentar di bawah video yang diunggah itu.

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 Jatim Berusia 76 Tahun Dinyatakan Sembuh, Total Kasus Sembuh Jadi 17 Orang

Comments are closed.