Adik Kim Jong-Un mengancam Korea selatan

1
233
Adik Kim Jong-Un mengancam Korea selatan

NAWACITAPOST – Hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara mulai memanas. Adik perempuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un, Kim Yo-Jong dikabarkan memberikan ancaman ke Korsel.

Ancaman tersebut dilontarkan setelah pihak Korsel tidak menghentikan gerakan pembelot anti-Pyongyang, sebagaimana ditulis The Korea Herald dari Yonhap. Para pemberontak Korut disebut terus mengirimkan selebaran anti pemerintahan Kim Jong-Un.

“Pihak berwenang di Korsel akan dipaksa membayar mahal, jika mereka membiarkan situasi ini berlanjut sambil membuat banyak alasan,” ujar Kim Yo-Jong sebagaimana disiarkan kantor Berita Pusat Korea (KCNA), pekan ini.

Kim Yo-Jong yang memegang jabatan Wakil Direktur Departemen Pertama Komite Sentral Partai Buruh Korut, memperingatkan akan membatalkan perjanjian pengurangan ketegangan militer dan menutup proyek kawasan industri bersama.

Baca Juga : AWAKPON (Aliansi Warung Kopi Pontianak) Adukan Satpol PP ke DPRD Kota Pontianak

Perempuan berusia 32 tahun itu juga mengancam akan menarik diri secara permanen dari proyek-proyek bersama dengan Korea Selatan, termasuk Kaesong Industrial Park dan wisata Gunung Kumgang. Keduanya menjadi pemintal uang untuk Pyongyang yang ditangguhkan selama bertahun-tahun karena sanksi atas program senjata.

Comments are closed.