Polisi Uni Emirat Arab Gunakan Helm Pintar untuk Mendeteksi Virus Corona

1
250
Polisi Uni Emirat Arab Gunakan Helm Pintar untuk Mendeteksi Virus Corona

Nawacitapost- Kementerian Dalam Negeri Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu, 15 April malam mengatakan bahwa kepolisian akan menggunakan helm pintar yang membantu mereka untuk mendeteksi warga yang diduga terpapar virus corona.

Helm baru itu juga membantu pihak berwenang untuk memastikan bahwa mereka yang terinfeksi bisa langsung diberi perawatan medis dan diisolasi.

“Tim polisi dan patroli akan menggunakan helm untuk mendiagnosis orang dari jarak yang aman, memungkinkan mereka untuk menangani orang banyak, dan menganalisis data. Teknologi ini juga dapat membuat dan membaca kode QR, karena dilengkapi dengan kamera termal dan sensor yang memungkinkan mereka untuk mengenali wajah dan menyimpan serta mengenali nomor plat kendaraan. Helm juga dipasang night vision, ” isi pernyataan Kemendagri UEA mengutip Al Arabiya, Kamis (16/4/2020).

Helm juga bisa difungsikan dalam berbagai kondisi iklim dan di luar ruangan, serta di lingkungan yang tidak biasa.

Saif bin Zayed Al Nahyan, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri, menambahkan bahwa teknologi helm cerdas tersebut akan digunakan oleh tim spesialis di seluruh wilayah UEA.

Penerapan lockdown di UEA akan berakhir pada 18 April, dan tiket pesawat mulai dijual untuk penerbangan 1 Mei.

Pada Rabu, ada 4.933 kasus yang dikonfirmasi di UAE dan 28 kematian akibat virus corona.

 

Comments are closed.