Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming (atas). Personel JKT 48. (bawah). Kolase

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Terpaan kembali menimpa Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, bagaimana tidak? Seperti diberitakan sejumlah media, bahwa katanya di Mall Solo terjadi pelecehan kepada personel JKT 48. Setelah ditelusuri ternyata perbuatan tak senonoh dan tak patut itu dilakukan di sebuah Mall yang berada di Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga : Jawa Tengah Menunggu Gibran, Jakarta Minta Kembalikan Ahok Pimpin 2024 – 2029

Namun, bagaimana pun, perbuatan ini tidak bisa dibenarkan. “Saya berharap kejadian serupa tidak terjadi di daerah-daerah,” kata Gibran dalam cuitannya di akun Twitter resminya @gibran_tweet.

Terlepas adanya info yang tidak benar soal lokasi tempat, tetapi kejadiannya ada. Hal ini tak terlepas dari tahun politik serentak, yang tahapannya bakal digelar tahun depan (2023).

Apalagi ayah Jan Ethe situ, diperebutkan dua wilayah Provinsi unuk Pilkada Jateng dan Jakarta. Sehingga, kemungkinan lawan-lawan politiknya memanfaatkan situsi dan kondisi negatif yang terjadi di tempat (baca : Solo), Gibran saat ini menjadi orang nomor satu tersebut.

Kabar negatif, tentang pelecehan yang dialami personel JKT 48 menjadi pintu masuk menghancurkan karir ayah dari Jan Ethes, tetapi syukur itu kejadiannya bukan di Solo.

Yang jelas dengan melempar isu negatif yang kebenaran tempatnya tidak akurat, lawan-lawan politiknya menjatuhkan suami dari Selvi Ananda harus gigit jari.

 

Baca juga :  Imigrasi Kota Singkawang Luncurkan Sebuah Inovasi BETI