SULTENG, NAWACITAPOST.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulteng, Lilik Sujandi, menghimbau kepada seluruh ASN untuk melakukan vaksinasi secara lengkap serta turut mengajak keluarga maupun orang – orang yang berada disekitar mereka untuk melakukan vaksinasi sesuai anjuran pemerintah.

BACA JUGA : Remisi Natal, Kanwil Kemenkumham Sulteng 2021 Tidak Ada yang Dinyatakan Bebas

Vaksinasi tahap ketiga (Booster ) adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan imun tubuh. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Tengah Melaksanakan pemberian Vaksinasi Booster pada jajaran Kantor Wilayah di Bangsal Garuda, 25/02.

Pemberian Dosis ketiga tersebut merupakan kali pertama ditahun 2022 dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Sulteng dan diharapkan dapat menjangkau seluruh ASN nya, tidak hanya di Kanwil namun juga di harapkan di seluruh satuan kerja dibawahnya.

Diketahui di Indonesia, kasus positif Covid-19 pertama kali dideteksi pada tanggal 2 Maret 2020 dan pada tanggal 9 April, pandemi sudah menyebar ke 34 provinsi dengan DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah sebagai provinsi paling terpapar SARS-CoV-2.

Tercatat per 24 januari 2022 telah terdata sebanyak 4.289.305 terkonfirmasi positif covid -19, 4.124.211 Sembuh, 20.867 sedang dalam perawatan dan 144.227 meninggal dunia akibat pandemi tersebut. seperti di lansir dari covid19.go.id. Di Provinsi Sulawesi Tengah sendiri tercatat pada 26 Maret 2020 merupakan awal terkonfirmasi masuknya covid – 19 pertama kali disulawesi Tengah.

BACA JUGA : Junjung Tinggi Kejujuran dan Integritas, Kakanwil Lantik Pejabat Administrasi dan Analis Keimigrasian Ahli Muda

Dalam menghadapi krisis tersebut pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya semenjak awal mula masuknya virus tersebut mulai dari Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar, Penerapan PPKM, Penerapan Protokol Kesehatan, Pemberian Sanksi bagi pelanggar Protokol Kesehatan Hingga adanya Vaksinasi Gratis oleh pemerintah pada Seluruh Rakyat Indonesia. Berbagai kebijakan yang diambil oleh pemerintah tersebut telah terbukti dan dianggap berhasil menangani situasi pandemi tersebut. Hal inilah membuat pemerintah semakin aktif dalam menangani secara tuntas. Pada awal tahun 2022 ini pemerintah telah menerbitkan surat edaran terkait pemberian Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) sebagai langkah awal pada tahun 2022 untuk mencapai angka zero pada pandemic covid-19.

Baca juga :  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Kepala Desa di Kota Gunungsitoli Tahun 2019

Kegiatan vaksinasi tahap ketiga yang di laksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh seluruh ASN Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis.

YouTube player