Mencatut Nama Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly, Sulaeman Daely dkk, Dilaporkan ke Polisi

0
1394

Mencatut Nama Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoli, Sulaeman Daely dkk, Dilaporkan ke Polisi

Jakarta, NAWACITAPOSTYA dia (Sulaeman Daely) menjanjikan sehubungan proses PK (Peninjauan Kembali) di sebuah Desa Ciater, kawasan Tangsel – Pak Ahmad Bin Jaman,- dengan mengatakan punya relasi di MA, dia kenal dekat dengan Pak Yasonna Laoly. Dia minta uang sekian dan diberikan semuanya. Hasilnya nol,” begitulah  ungkapan Umardani ketika dihubungi nawacitapost.com melalui sambungan telepon, Senin (6/9/2021).

Baca Juga : MA Tolak Kasasi Djoko Tjandra Atas Kasus Surat Jalan Palsu, Hukuman Tetap 2,5 Tahun

Sementara kuasa hukum pelapor Umardani, Wiradarma Harefa ketika dihubungi Nawacitapost.com, Senin 6 September 2021, via pesan singkatnya menjelaskan.

“Ini laporan Polisi, dugaan TP Penggelapan dan atau penipuan yang dilakukan oleh para terlapor. Pelapor merasa telah menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan oleh para terlapor,” ujarnya.

Masih kata Wira, berawal dari Pengajuan Upaya Hukum Luar Biasa Peninjaun Kembali yang di Ajukan oleh Pak Achmad Bin Jaman dkk, Melalui Kantor Hukum Wiradarma Harefa & Partners ( WHP ).

Pelapor/Korban bersama Kuasa Hukum

“Pelapor atau korban merupakan teman dari Achmad bin Jaman dan bersedia untuk membantu dalam hal pembiayaan, Bahwa dalam prosesnya, para terlapor menghubungi pelapor/korban, menyampaikan bahwa dapat memenangkan upaya hukum Peninjauan kembali hingga perkara tersebut dapat dimenangkan di Mahkamah Agung, dengan meminta sejumlah uang, total uang yang telah diserahkan oleh pelapor/korban kepada para terlapor sebesar Rp1,750 Milyar,”tegasnya.

Terkait dengan Tanda Bukti Lapor Polisi  Nomor : LP/B/700/VI/2021/SPKT/Polres Metro Tangerang Kota/ Polda Metro Jaya, Jumat 18 Juni 2021 disebut 1,9 Miliar Rupiah. Ternyata setelah di cek ada kwitansi dobel, ujarnya memberi penjelasan.

“Namun Perkara yang diajukan Ke Mahkamah Agung tersebut ternyata Kalah.
Karena putusan kalah dan tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh Para Terlapor bahwa perkara tersebut dapat di menangkan, Pelapor / Korban merasa tertipu,” tandas Wira.

Bahwa Pelapor / Korban yakin dan bersedia menyerahkan sejumlah uang kepada para terlapor karena para terlapor menyampaikan bahwa dapat memenangkan perkara di Mahkamah Agung dengan bantuan Pak Menteri Hukum dan Ham yaitu Yasonna H. Laoly, Ketua PN Tangerang saat itu (Pak M. Damis ) dan beberapa Pejabat lain, dan Para terlapor mengirim Foto bersama ( Sulaeman Daely dan Para pejabat ).

Dengan Mencatut nama Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly,  kini Sulaeman Daeli dkk, dilaporkan ke Polisi.

Sedangkan pihak terlapor (Sulaeman Daely), ketika dihubungi nawacitapost, Senin 6 September 2021, melalui pesan dan telepon tak merespon alias tak ada jawaban.