Tim Densus 88 Siap Libas, KKB Papua Ketakutan

0
299
Kiri ke Kanan : Tim Densus 88 Siap Libas dan Hajar KKB Papua

Jakarta, NAWACITAPOST – Secara resmi pemerintah melalui Menkopolhukam telah menetapkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) Papua sebagai teroris, pada akhir April 2021.

Baca Juga : Elit PKPI Duga Demokrat Kucurkan Dana Ke KKB?

Penetapan kelompok ini dicap sebagai teroris oleh pemerintah, faktor utamanya banyak korban sipil tak berdosa oleh tindakannya. Teranyar, korbannya Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, pada Minggu 25 April 2021.

Seruan dukungan KKB sebagai teroris dikemukakan anggota DPR lintas fraksi. Srikandi Nasdem Hillary Brigita Lasut yang duduk di komisi 1 bidang pertahanan dan luar negeri,  menilai tindakan berbahaya dan mengancam keselamatan hidup warga negara yang ada di Papua.

Hal senada juga disampaikan  srikandi fraksi Golkar Christina Aryana menyebut tindakan KKB menembak mati Kabinda Papua sebagai peringatan serius bagi pemerintah bahwa sistuasi di Papua beberapa hari belakangan tidak bisa dianggap biasa, tapi sudah luar biasa.

“Eskalasi kekerasan yang makin meningkat dengan jatuhnya korban masyarakat sipil maupun aparat dan pejabat harus menjadi alarm serius untuk memberi tanggapan dan intervensi yang terukur,” kata Christina Aryani.

Terkait penetapan KKB teroris dimungkinkan Tim Densus 88 yang punta kematangan dalam memetakan kelompok yang dianggap teroris bisa dengan mudah melumpuhkan KKB dimanapun berada. Termasuk logisiti  yang didapat KKB selama ini.

Hanya Densus yang bisa membongkar jaringan teroris itu, karena memang tugas Densus 88 setiap hari (24 jam) bergelut dengan jaringan teroris yang meresahkan keamanan negara. Sehingga bisa dipastikan, KKB atau KSB menjadi ketakutan, apabila benar Densus 88 menjadi lawannya.