Nyinyir Soal Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Addie MS : Kader Demokrat Keterlaluan

0
425
Roy Suryo (instragram)

Jakarta, NAWACITAPOST –  Guru kencing berdiri, murid kencing berlari nampaknya pas disematkan kepada SBY dan Roy Suryo. Presiden RI Ke-6 ini mendaftarkan Partai Demokrat menjadi merk keluarganya, karena ketahuan netizen,  lalu tak jadi.

Baca Juga : Sebelum AHY Berucap, Pemerintah Pasti Beri Perhatian Ekstra Kepada Keluarga Korban KRI Nanggala 402

MENTERI Pemuda Olaraga setelah Andi Malarangeng, yang kabarnya mengambil barang inventaris negara melalui cuitannya. Roy Suryo menyamakan hilangnya kapal selam milik TNI dengan pencarian tersangka kasus korupsi, Harun Masiku. “Sayang, harapan yang sempat dimuat media setahun lalu, kontras dengan berita mengejutkan yang baru diterima dengan ‘hilangnya kapal Naggala-402’,” kata Roy Suryo mengawali kicauannya.

“Kekuatan maritim yang seharusnya disegani malah ikut-ikutan seperti Harun Masiku dan truk pengangkut barang,” masih dari kicauannya.

Cuitan Roy asal kader Demokrat ini cepat-cepat dihapus, karena banyak netizen yang menghujat. Hujatannya sama, Roy tak berempati.

Bahkan penggiat musik kebangsan dan orkesta tanah air, Addie MS yang menerima cuitan dari akun@frankyNKRI, mengatakan cukup tega (ditujukan ke Ro Suryo). “Ya ampun tega banget. 53 prajurit TNI kebanggaan Indonesia sedang terancam bahaya di kedalaman lautan,” kata Addie MS.

KRI Nanggala 402 hilang dan tenggelam di perairan Bali, sedang melaksanakan latihan (tugas negara)  jadi bukan di sengaja. Tak ada kaitan dengan korupsi.

Sepertinya Roy Suryo, manusia terdidik dan mengaku ahli telematika perlu dipertanyakan kepakaran, termasuk sikap nilai-nilai kebangsaan yang luntur.