Perpres Terkait Miras Dicabut, Bukti Jokowi Hormat Ulama

0
255
Presiden Jokowi

Jakarta, NAWACITAPOST – Walaupun Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Minuman Keras (Miras) atau berakohol, hanya dikhususkan pada 4 daerah : Bali, NTT, Sulawesi Utara, dan Papua.

Baca Juga : Terkait Minuman Keras (Berakohol), Hanya 4 Daerah Yang Dibolehkan, Kepulauan Nias Siap Menunggu

Dimana 4 daerah itu dijamin memegang teguh secara ketat Perpres tersebut. Mulai dari para investor dan tempat penjualan sampai para penikmat minuman akan diatur dalam aturan peraturan Gubernur setempat. Jokowi tetap hormat dan patuh terhadap usulan dari organisasi keagamaan NU, Muhammadiyah dan Organisasi keagamaan lainnya.

Buktinya, Jokowi menarik atau mencabut Perpres tersebut yang terkait investasi Miras. Suara NU, Muhammadiyah dan Ormas keagamaan lainnya bukan hanya didengar melainkan menjadi ketetapan Jokowi mencabut Perpres itu.

Pembuktian lainnya, yang Jokowi wujudkan. Bahwa suara Ormas Keagamaan, bukan hanya digunakaan saat dirinya maju di Pilwalkot Solo, Pilgub Jakarta, dan Pilpres dua kali. Saat menjabat sebagai orang namor satu di Solo, Jakarta dan Indonesia, kakek dari Jan Ethes menghormati (NU dan Muhammadiyah serta Ormas keagamaan lainnya) lebih dari segalanya.

Ya, Jokowi  tetap dan selalu menghormati, menerima masukan, dan memutuskan untuk menarik Perpres Miras ini. Dan ormas Keagamaan pun lega, dan siap membela Jokowi dari serangan apapun. Karena Jokowi telah melaksanakan pencabutan Perpres dengan baik tanpa goncangan dan hambatan yang berarti. Bagi Jokowi selama itu untuk kebaikan umat dan juga warga Indonesia, dirinya memberikan yang terbaik.