Tindak Tegas FPI, TNI Tuai Dukungan Rakyat

0
386
Connie Rahakundini Bakrie Pengamat Militer yang juga Dosen Universitas Pertahanan

Jakarta, NAWACITAPOST –Pernyataan tegas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  pada Minggu 15 Nopember 2020  bahwa TNI menjaga kesatuan dan persatuan serta menjadi garda terdepan dalam jaminan tersebut. Kemudian diterjemahkan dan dieksekusi secara baik oleh Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dengan menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab (HRS) diberbagai tempat serta konvoi paser sejumlah kendaraan TNI  serta berhenti sejenak didekat markast FPI yang berjarak 25 meter merupakan perintah orang nomor satu Angkatan Darat Jakarta.

Baca Juga : Fadil Saat Kapolres Jakarta Barat Tangkap Hercules Cs, Kapolda Metro Jaya Basmi FPI

Pernyataan dan tindakan TNI tersebut ternyata mendapat dukungan banyak pihak. Anggota Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan negara, Dave Laksono ketika berbincang dengan kompas TV di acara Sapa Indonesia Malam, Jumat (20/11/2020).

Bahwa penurunan baliho HRS,. Itu kan sudah diturnkan berkali-kali oleh Satpol PP, tapi dinaikan lagi oleh FPI.  Maka tindakan TNI menurunkan baliho dan ada satpol PP nya di sekitar  aktivitas penurunannya.Lalu  konvoi kendaraan TNI yang berhenti di petamburan. Itu tidak menyalahi aturan. Tidak ada pasukan yang keluar dari mobil, kalau pun keluar paling hanya membeli makanan atau minuman kecil. Itu lumrah saja,  ujar Dave menegaskan.

Dave Laksono Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi Partai Golkar

Lalu ketika ditanya presenter  Kompas TV tentang raungan sirene yang dilakukan panser mobil TNI. Dave merasa aman. Apalagi sirene itu di depan rumahnya. Maka bertambah aman, pungkasnya.

Sedangkan Pengamat  Militer yang juga Dosen Universitas Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie di acara yang sama itu. Bahwa sangat bangga dan angkat jempol untuk hadirnya negara melalui TNI.  Connie juga menyebut bahwa Kapolda Jakarta yang baru, Irjen Fadil Imran mendukung penuh langkah TNI.