Kejagung Periksa 2 Pejabat PT JICT Terkait Kasus Korupsi Pelindo II

0
232
Kejagung Periksa 2 Pejabat PT JICT Terkait Kasus Korupsi Pelindo II

Jakarta, NAWACITAPOST- Penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah mengusut kasus dugaan korupsi di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II. Penyidik memeriksa saksi terkait perpanjangan kontrak dengan PT Jakarta Internasional Container Terminal (JICT).

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung Hari Setiyono saat dikonfirmasi di Jakarta, mengatakan pada Kamis, Kamis (12 /11).  Ada dua pejabat PT JICT diperiksa sebagai saksi. “Kita periksa sebagai saksi,” ucapnya.

Baca Juga : Merokok Meningkatkan Potensi Tertular Virus Korona

Dua pejabat itu ialah Ketua Tim Evaluasi dan Negosiasi Proposal Perpanjangan Kerja Sama dengan PT JICT Tahun 2013 Sugeng Mulyadi dan Wakil Ketua Rati Farini. Mereka diperiksa di Gedung Bundar Jampidsus Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu, 11 November 2020.

Hari mengungkapkan pemeriksaan untuk mencari dan mengumpulkan bukti. Barang bukti diharapkan dapat membuat terang tindak pidana korupsi yang terjadi. “Selain itu (barang bukti) guna menemukan tersangka,” ungkap Hari.

Kejagung tengah menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi Pelindo II terkait kontrak dengan JICT yang habis pada 2015. Penyidik menduga ada perbuatan melawan hukum dalam perpanjangan kontrak itu. Sejumlah pihak dari Pelindo maupun saksi yang mengetahui peristiwa tersebut diperilsa. Penyidik juga masih menghitung kerugian negara akibat tindakan korup itu.