Raffel Jordy, Suka Berbelanja Barang Klasik Bermanfaat

2
199
Foto : Raffel Jordy, Pemain sinetron Anak Langit dan Anak Jalanan

Jakarta,Nawacitapost.com – Raffael Jordy, berperan menjadi tokoh Bo’eng. Salah satu peran dalam sinetron anak muda trend masa kini, Anak Langit. Akrab disapa Jordy. Sisi lain menarik perhatian salah satu jurnalis Nawacitapost, Ayu Yulia Yang. Menyambangi kediaman Jordy. Terletak di dekat lokasi syutingnya, tepatnya di Villa Alam Permai 4, Cibubur, Jakarta Timur. Begitu takjub melihat kondisi rumahnya.

Terbilang cukup mewah desain arsitektur rumahnya. Tapi, yang membuat takjub bukanlah kemewahan. Melainkan isi rumahnya yang beraneka barang klasik. Tapi banyak manfaat pada sisi lainnya. Kesemuanya merupakan jerih payah dia sendiri. Mengumpulkan sebagian uang hasil syutingnya.

Jordy, memang sangat suka berbelanja. Belanjaan Jordy bukan sembarang belanjaan. Dia membeli apa saja barang klasik yang bermanfaat. Semua barang ada didalam rumahnya. Dia memperlihatkan isi rumahnya. Persiapan menjadi seorang youtuber berkualitas, dirinya membeli home recording. Seperti microphone, headset, speaker dan sebagainya. Jordy sudah ada keinginan kuat untuk menjadi youtuber dengan content menarik. Hanya saja keinginan belum bisa terwujud. Begitu padatnya syuting striping. Selain itu, untuk merekam dirinya sudah membekali sesuatu yang khusus. Membeli kamera dengan beberapa ukuran lensa. Mulai dari kecil, jauh 300 meter zoom hingga besar. Semata – mata agar kualitas rekaman yang dihasilkan bagus.

Selain itu, ada cukup banyak koleksi mainan mobil – mobilan. Terpajang di lemari kaca yang ada di ruang tamu. Mainan pun terlihat klasik. Diantaranya Rolls Royce Phantom IV, Volkswagen Beetle dan Austin FX4 London Taxi. Ada lagi sisi lainnya terpajang Ford F1 Pick Up, Range Rover Evoque Police Car dan Ferrari Seuderia Spider Spider serta Lamborghini Urraco. Ada pula terpajang mainan motor – motoran yakni Harley Davidson. Jordy memang menyukai mainan. Notabene menjadi miniatur klasik. Menghiasi lemari kaca ruang tamunya.

Pria kelahiran tahun 1999 juga sayang terhadap hewan peliharaan. Dirinya pernah mempunyai ikan, burung, anjing dan kucing. Kini, dirinya disibukkan dengan hewan kecil mungil. Berbulu berekor panjang yang bernama Sugar Glider. Rupanya dalam memelihara, dirinya tidak segan. Mengeluarkan kocek yang terbilang lumayan.
Dirinya rela membeli yang warnanya dikatakan langka. Warna putih dibelinya. Diberi nama Snow. Jenis kelaminnya betina. Dia juga tidak membiarkan asal saja. Terutama dalam pemberian asupan makanan. Setiap hari, dia membeli bubur untuk hewan kesayangannya itu. Memang Sugar Glider biasanya memakan makanan yang manis. Dia pun juga tak segan memandikan hewannya. Terlebih ketika terlihat kotor tubuhnya.

Usai melihat ruang tamu, penasaran melihat ruang dapurnya. Ruang dapur miliknya tersusun rapi. Dia pun sudah membeli microwave, blender, magic com, kompor gas dan keperluan masak lainnya. Memang dirinya suka masak. Hal itu turun temurun dari keluarga mamanya. Pernah memiliki rumah makan padang. Berbagai macam masakan dilihat resepnya dari internet. Pernah dicoba untuk dimasak dan disuguhkan. Ponakan dijadikan tester masakannya.
Lanjut melihat lagi isi rumahnya yang lain. Ternyata, ada ruang khusus untuk berolahraga. Ada beberapa alat gym. Ada fitness serbaguna, sepeda fitness dan treadmill. Tujuannya, untuk kebugaran dan membentuk badan.

Baca Juga : Pandangan Emrus Terhadap Penundaan RUU Ciptaker

Didepan rumah terparkir motor yang benar – benar klasik terlihat. Ya, motor vespa berwarna coklat orange gold caramel. Ukurannya lebih kecil dari ukuran vespa normal pada umumnya. Tidak ada sama sekali rasa gengsi. Terlebih ternyata banyak juga yang meminati dan menyukai motor miliknya.

Jordy mengaku mendapatkan dari tempat rongsokan. Dia pungut dan rombak sedemikian jadi super keren. Mesinnya pun sudah diservice. Sehingga nyaman untuk dipakai. Pernah dia memang sesekali mengalami kendala. Tapi, ada saja orang yang mau menolongnya. Komunitas vespa itu sangatlah solid. Bahkan, ada cerita unik tak terlupakan baginya. Motornya mogok di tengah jalan. Tak berselang lama, seseorang berhenti dan menawarkan bantuan. Namun, kerusakan motor tidak bisa ditanganinya. Orang itu hanya menemani mengobrol. Menunggu sambal bantuan dari temannya datang. ( Ayu Yulia Yang )