Jokowi Dan Putranya Gibran Memberi Contoh 

0
134
Usai Sholat Id 1442 H, Gibran bersama istri (Selvi Ananda) membagikan bingkisan lebaran kepada warga sekitar. Foto tangkapan layar Chanel Youtube Berita Surakarta, Kamis (13/5/2021).

Jakarta, NAWACITAPOSTGubernur, Walikota atau Bupati akan disegani rakyatnya. Jika anatara perkataan dan perbuatan sama. Ditambah lagi dengan bukti bukan janji, serta taat pada aturan yang dibuatnya.  Begitulah yang dilakukan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

Baca Juga : Terkait Ketegasan Gibran, Waspada! Lawan Politik Bisa Dapat Peluang

Terkait larangan mudik yang diberlakukan dengan Surat Edaran  (SE) Walikota Solo. Ternyata berlaku pada semua warga negara  Indonesia dan siapa saja, termasuk Presiden Jokowi untuk  tidak mudik ke kampung halamannya, Solo. Bahkan adik kesayangaannya, Kaesang Pangerap pun terkena aturan SE sang Kakak, yaitu tidak boleh mudik ke Solo. Alasannya ditakutkan terjadi penyebaran Covid-19.

Bahkan di Kantor Walikota dan rumah dinas maupun rumah pribadi, ayah dari Jan Ethes dan La Lembah Manah tidak digelar open house. Open house hanya dilakukan secara daring.

Lalu, bagaimana Gibran bertemu dengan kedua orang tuanya. Sehabis sholat Id di Pendopo Balai Kota Solo, dilakukannya secara daring dan media sosial lainnya.

Yang jelas, habis Sholat Id, membagikan bingkisan kepada warga yang ditemui dan selebihnya  kegiatan di rumah saja, kata Suami Selvi Ananda.  Apa yang dilakukan Gibran untuk tidak mudik dan prokes diperketat, menjadi contoh dan teladan yang baik.

Sepertinya pepatah yang mengatakan  buah jatuh tak jauh dari pohonnya, tepat disematkan kepada Jokowi dan  kakak dari Kahiyang Ayu ini.

Ternyata komitmen Gibran bisa berefek positif kepada warga Solo, dan diharapkan bisa membangkitkan kesejahteraan warganya.