Kalapas Palopo Indra Sofyan Berusaha Terus Benahi Tupoksi dan Kedisiplinan Jajaran

0
142
Foto : Kalapas Palopo Indra Sofyan

Jakarta, NAWACITAPOST – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Palopo, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Indra Sofyan berusaha terus dalam membenahi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dan kedisiplinan jajarannya. Tupoksi masing – masing petugas dan pentingnya kedisiplinan dalam bekerja mendapat perhatian khusus di Lapas Palopo. Bahkan juga pengamanan disana, diperketat sistemnya oleh Kalapas. Sehingga pengawasan pun diharapkan tidak ada kelengahan. Demikian sejalan dengan instruksi Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly. Hal itu disampaikan ke Nawacitapost pada (12/04/2021).

Foto : Narapidana Lapas Palopo video call keluarga

“Kepada seluruh petugas pengamanan agar disiplin melaksanakan tugas. Insya Allah Lapas akan aman dari gangguan,” ungkap Indra. Dia menegaskan pula jika kondisi Lapas Palopo memiliki sistem keamanan yang sangat ketat dan diawasi 18 titik kamera pengintai (CCTV). Keluar masuk tahanan pun sesuai Sistem Operasional Prosedur (SOP) standar yang berlaku. Dia juga menekankan kedisiplinan merupakan pondasi awal dalam bekerja. Jika pondasi awalnya sudah rapuh, tidak mengerti untuk kedepannya.

Foto : Kalapas Palopo Indra Sofyan

Selain daripada pembenahan tupoksi dan kedisiplinan, Indra Sofyan pun melakukan pertemuan sinergi dengan berbagai macam instansi dan lembaga. Diantaranya Pemerintah Kota (Pemkot), Badan Narkotika Nasional (BNN), Kantor Urusan Agama (KUA), Pengadilan Negeri, Polres dan sebagainya. Lalu dia juga memberikan keleluasaan berkomunikasi untuk narapidana ke keluarga masing – masing. Dia mulai memberlakukan kunjungan online untuk narapidana. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, mengingat lapas merupakan wilayah yang cukup rentan. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: DPP FORNISEL Mempertanyakan Mahalnya Biaya Urus SKCK di Nias Selatan