Tepat untuk Diprioritaskan, Rumah Dinas dan Rutan Sanggau sebagai Etalase Indonesia

0
199
Foto : Menkumham Yasonna Laoly

Jakarta, NAWACITAPOST – Cukup memprihatinkan melihat kondisi Rumah Dinas (Rumdin) dan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sanggau. Yang mana lebih fundamental adalah sebagai etalase Indonesia, tepat untuk diprioritaskan. Hal ini pun mendapat perhatian khusus dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly untuk diprioritaskan.

Foto ; Kondisi Rumah Dinas dan Rutan Sanggau

Lantas Yasonna juga menunggu usulan dari jajaran Kementerian Hukum dan HAM utamanya Kantor Wilayah (Kanwil) Kalimantan Barat (Kalbar). Alhasil pun semakin hari semakin berbenah diri. Hal tersebut tak lain dalam rangka menjadikan Rutan Kelas II B Sanggau menjadi lebih baik.

BACA JUGA: Segera Dibuka! Persiapkan Daftar CPNS dan P3K Non Guru 2021

Foto : Menkumham Yasonna

Menkumham Yasonna Laoly pun melakukan perhatian khusus dan memprioritaskan lantaran mengimplementasi instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi pernah bilang. “Yang berbatasan langsung dengan negara tetangga bisa lebih baik. Tentu tidak hanya secara fisik tapi juga pelayanannya”.

Foto : Menkumham Yasonna bersama Presiden Jokowi

Yasonna pun lantas mendukung penuh untuk menyulap Rutan Sanggau menjadi Rutan yang pantas menjadi contoh Rutan lainnya. Termasuk juga Rumah Dinasnya. Terlebih memang letaknya yang berbatasan dengan negara tetangga yaitu Malaysia. Tidak menutup kemungkinan banyak Warga Negara Asing (WNA) yang mengunjungi sanak keluarganya yang mana menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) disana.

Foto : Kondisi Rumah Dinas dan Rutan Sanggau

Menurut Yasonna, performa akan mempengaruhi citra publik akan Kemenkumham. Dalam meningkatkan performa tentu diperlukan kenyamanan dalam bekerja. “Ya saya mendukung Rutan Sanggau untuk prioritas dibenahi. Untuk itu, bisa mengajukan data untuk bahan diskusi di Kemenkumham pusat,” tandasnya.

BACA JUGA: Menkumham Yasonna Laoly Ucapkan Selamat ke Bupati Hilarius Duha, Harap Segera Tancap Gas

Foto : Karutan Sanggau, Acip Rasidi

Oleh karenanya Nawacitapost pun turut memberi informasi terkait kondisi nyata disana untuk bisa menjadi perhatian. Karena Nawacitapost pernah berkunjung di lokasi Rutan Sanggau. Sehingga bisa membantu untuk mengawal dalam mempersiapkan perubahan nyata untuk Rutan Sanggau yang kini dipimpin oleh Kepala Rutan (Karutan) Acip Rasidi. Sehingga bisa menjadi ikon Rutan yang dipandang istimewa terutama oleh Negara lain. Bisa menunjukkan etalase Indonesia yang pantas untuk dijadikan contoh. (Ayu Yulia Yang)