Foto : Kalapas Gunungsitoli Soetopo Berutu bersama Fauzisokhi Harefa selaku Koordinator Pengembangan Latihan Keterampilan Terpadu ( PLKT) BNKP

Gunungsitoli, NAWACITAPOST – Pada (16/03/2021), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Gunungsitoli (Gusit) memohon dukungan penuh. Khususnya kepada Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, MSi dalam pembinaan keterampilan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas. Tak lain dengan merekomendasi kerjasama dengan pengembangan latihan keterampilan Terpadu BNKP. Yang mana berada di jalan Pendidikan no 11 Kota Gunungsitoli.

BACA JUGA: Bungkam Tertatih, Intrik Tersembunyi

Foto : Foto : Kalapas Gunungsitoli Soetopo Berutu bersama Fauzisokhi Harefa selaku Koordinator Pengembangan Latihan Keterampilan Terpadu ( PLKT) BNKP

Ephorus dalam arahan menyampaikan. Terlebih kepada Kepala Lapas (Kalapas) Soetopo Berutu. “Kami pada prinsipnya sangat senang bisa mengambil bagian dalam pembinaan kepada saudara kita Warga Binaan Lapas. BNKP sudah sejak lama memberikan perhatiannya ke Lapas. Terutama BNKP hadir dalam pelayanan rohani setiap hari Minggu dan Rabu tanpa absen. BNKP terbeban membina mental spritual warga Lapas, menuntun iman kepercayaan menjadi Anak Tuhan yang lebih tahu bersyukur dan mau bertaubat serta berubah menjadi pengikut setia kristus,” ungkapnya.

BACA JUGA: Menkumham Yasonna Laoly Sudah Terima Berkas, Moeldoko Ketum Sah Demokrat?

Foto : Kalapas Gunungsitoli Soetopo Berutu bersama Ephorus BNKP Gunungsitoli Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, MSi

Warga Binaan juga diharapakan. Bahwa dengan pembinaan yang diberikan benar – benar membuat mereka bisa menjadi warga negara yang baik dalam mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan kedamaian. Kepala Lapas Soetopo Berutu menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih. Yakni atas  kepercayaan Ephorus dan Yayasan BNKP hingga merestui terselenggaranya kerjasama dengan PLKT  BNKP dalam melakukan pelatihan bagi Warga Binaan Lapas.

Foto : Kalapas Gunungsitoli Soetopo Berutu bersama Ephorus BNKP Gunungsitoli Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, MSi

“Kami sudah melihat dan berkunjung ke kantor dan bengkel kerja pusat pengembangan latihan keterampilan terpadu ini sangat besar dan memiliki sarana yang juga canggih. Ditambah didukung SDM yang tersedia. Kami dari Lapas sangat bersyukur dan berterima kasih. Semoga dukungan tenaga instruktur dari BNKP dapat dengan baik dan sabar mengajari Warga Binaan Lapas. Agar menjadi manusia yang terampil kelak,” lanjut Soetopo Berutu. Di tempat terpisah, Koordinator Pusat Pengembangan Latihan Keterampilan Terpadu BNKP Fauzisokhi Harefa mengatakan dengan penuh semangat.

Baca juga :  Petugas Lapas Banceuy Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba
Foto : Kalapas Gunungsitoli Soetopo Berutu bersama Ephorus BNKP Gunungsitoli Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, MSi

Kesiapan dari tim PLKT membantu Warga Lapas menjadi warga yang terampil. “Mereka warga Lapas adalah saudara kita juga dan tim instruktur PLKT siap bekerjasama dengan Lapas bila diperlukan. Dan kami dengan tulus akan memberikan pengetahuan pertukangan dan ukir – ukiran dengan ornamen khas Nias bagi warga Lapas. Kami dari PLKT juga siap menampung warga Lapas bila kelak bebas menjalani pidana dan terampil dalam pertukangan yang diberikan menjadi karyawan di PLKT kelak,” tukasnya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Viral! Tampil Berani Ranty Maria, Aktris Cantik Darah Korea Manado Pernah Tak Naik Kelas