Ustadz Maaher Meninggal Dunia Usai Jadi Tahanan Jaksa, Nikita Mirzani Bilang Apa?

0
477
Foto : Ustadz Maheer, Nikita Mirzani dan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono didampingi Karopenmas Brigjen Pol Rusdi Hartono dan Kabag Penum Kombes Pol Ahmad Ramadhan

Jakarta, NAWACITAPOST – Polri memberikan penjelasan seputar meninggalnya Ustadz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono yang didampingi oleh Karopenmas Brigjen Pol Rusdi Hartono dan Kabag Penum Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan. Bahwa perkara Ustadz Maaher masuk tahap 2 dan sudah diserahkan ke kejaksaan. Sebelum tahap 2 (barang bukti dan tersangka diserahkan ke jaksa), Maaher mengeluh sakit. Kemudian petugas rutan termasuk tim dokter membawanya ke RS Polri Kramat Jati. Lantas Nikita Mirzani, artis huru hara yang pernah berseteru dengannya bilang apa?

BACA JUGA: Ormas Nias Minta, Ditangkap Pengedar Bandar Narkoba di Kepulauan Nias

Foto : Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono didampingi Karopenmas Brigjen Pol Rusdi Hartono dan Kabag Penum Kombes Pol Ahmad Ramadhan

“Setelah diobati dan dinyatakan sembuh yang bersangkutan dibawa lagi ke Rutan Bareskrim,” kata Argo saat dikonfirmasi, pada (8/2/2021). Menurutnya, setelah tahap 2 selesai, barang bukti dan tersangka diserahkan ke jaksa lalu Maaher kembali mengeluh sakit. Lagi – lagi petugas rutan dan tim dokter menyarankan agar dibawa ke RS Polri. Tapi yang bersangkutan tidak mau sampai akhirnya meninggal dunia. “Soal sakitnya apa tim dokter yang lebih tau. Jadi perkara Ustadz Maaher ini sudah masuk tahap 2 dan menjadi tahanan jaksa,” tambahnya.

Foto : Cuitan Ustadz Maheer yang berisi tentang Habib Luthfi

Sebelumnya, diketahui bahwa Ustadz Maaher ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya diduga telah melakukan penghinaan terhadap Habib Luthfi. Dia dijerat Pasal 45 ayat (2) Juncto Pasal 28 ayat (2) Undang – Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Yakni dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.

Foto : Status update Nikita Mirzani

Perlu diketahui, Ustadz Maheer sebelumnya sempat berseteru di sosial media dengan Nikita Mirzani. Namun wanita huru hara satu ini ternyata justru ikut berbela sungkawa. Dia mengucap duka cita atas meninggalnya Maheer At-Thuwailibi alias Soni Ernata. Melalui akun Instagramnya, dia mengunggah foto dari Ustadz Maheer semasa hidup. Dia juga mendoakan agar Ustadz dilapangkan kuburnya dan diterima amal kebaikannya. “Innallilahi Wainnalilahi Rojiun Semoga Ustadz Maher di Lapangkan Kuburnya, diampuni semua dosanya dan di Terima amalnya. Turut Berduka Cita,” tulis Nikita Mirzani, pada (8/2/2021). (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Sekjend FORNISEL : Kepulauan Nias Darurat Narkoba, Serukan Ormas, LSM dan Instansi Jangan Kendor Berantas