Habib Rizieq Shihab Keberatan Test Covid 19, Positif Terpapar?

0
363
Foto : Habib Rizieq Shihab Keberatan Test Covid 19, Positif Terpapar?

Jakarta, NAWACITAPOST – Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Shihab (HRS) disebut negatif Covid 19. Hasil itu didapat usai Rizieq menjalani uji swab mandiri. Hal itu diungkapkan Sekjen Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar saat dikonfirmasi pada (23/11/2020). Menurut Aziz, bukan hanya Rizieq yang menjalani uji swab mandiri. Seluruh anggota keluarga Rizieq Shihab juga menjalani uji swab. Hasilnya, baik Rizieq dan keluarganya dinyatakan negatif Covid 19. Namun disayangkan hasilnya belum diperlihatkan ke public. Yakni benar tidaknya negatif. Sepertinya Habib Rizieq Shihab keberatan test Covid 19, positif terpapar?

Foto : Klaster Covid 19

“Keterangan hasil test swab mandiri dari Habib Rizieq Shihab (HRS) dan keluarga kemarin tadi dinyatakan negatif alhamdulillah,” kata Aziz dikonfirmasi. Aziz mengaku mendapatkan informasi tersebut dari Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Munarman. Dia disebut yang berkepentingan dengan pemeriksaan test swab mandiri ini. Namun demikian, Aziz enggan memperlihatkan bukti dari uji swab mandiri yang dijalani Rizieq Shihab dan keluarga. Sebab hasil uji swab tersebut merupakan privasi keluarga.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

“Adapun mengenai bukti medisnya itu merupakan privasi dari HRS. Maka hal itu akan di disclose berdasarkan arahan dari beliau,” jelas Aziz. Diketahui sebelumnya Imam Besar FPI Rizieq Shihab sudah menyiapkan tim untuk lakukan uji swab. Maka dari itu pihak FPI imbau agar polisi dan Pemprov DKI Jakarta tidak perlu repot untuk menyediakan fasilitas uji swab. “Untuk swab dan lain – lain itu kami ada tim dari HILMI dan MER-C. Jadi pemerintah tidak perlu repot dan mengistimewakan HRS dan FPI,” kata Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar dikonfirmasi pada (23/11/2020).

Foto : Test Covid 19

Namun demikian, Aziz enggan membocorkan apakah Rizieq sudah menjalani uji swab. Hal itu lantaran menurutnya hasil uji swab merupakan masalah pribadi. Hasil uji swab hanya dipublikasi apabila ada sistem yang mengharuskan hal tersebut seperti naik pesawat terbang. Saat ini Yanuar mengungkapkan kondisi Rizieq Shihab. Menurutnya, Rizieq Shihab dalam kondisi sehat. Maka dari itu dia menyarankan kepolisian untuk fokus mengurus penularan Covid 19 di tahanan Mabes Polri.

BACA JUGA:  Gisella Anastasia bersama Prianya Bakal Ditetapkan Tersangka?

Aziz mengkhawatirkan kesehatan sejumlah simpatisan Rizieq yang saat ini ditahan di rutan Mabes Polri karena adanya sejumlah tahanan yang positif Covid 19. “Sudah jelas ada Covid- 19 dan menyebar, kenapa sibuk dengan yang sehat dan bugar?” ujarnya. Sementara itu kuasa hukum FPI Sugito Atmo Prawiro mengatakan Rizieq Shihab sudah pernah jalani uji swab. “Mau berangkat ataupun setelah sampai Jakarta, setahu saya sudah swab. Insya Allah aman,” jelasnya.

Foto : Habib Rizieq Shihab dan massanya

Sungguh agak mengherankan. HRS terbebas dari Covid 19. Namun dirinya tidak muncul menunjukkan hasil testnya bahwa benar dinyatakan negatif. Padahal diketahui beberapa pejabat di Tanah Abang disebut positif Covid 19. Mereka dinyatakan positif Covid 19 usai mengawal beberapa keramaian yang terjadi di Tanah Abang. Misalnya Lurah Petamburan, Kapolsek Metro Tanah Abang, dan Wakapolsek Tanah Abang.(Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Artis Wanita Huru Hara Nikita Mirzani Sebut Video Wik Wik Benar Gisella Anastasia?