Teleconference Rapat Koordinasi Kanwil Kemenkumham Jabar Demi Tingkatkan Kualitas

0
268
Foto : Teleconference Rapat Koordinasi Kanwil Kemenkumham Jabar Demi Tingkatkan Kualitas

Jakarta, NAWACITAPOST – Belum lama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat (Jabar) bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) melaksanakan teleconference. Teleconference dilangsungkan sebagai rapat koordinasi UPT Pemasyarakatan se Jabar. Menindaklanjuti surat Kepala Kanwil (Kakanwil) no W11.PK.04.01-7232 tertanggal 28 Oktober 2020. Yaitu perihal undangan rapat koordinasi pemasyarakatan. Rapat koordinasi tertanggal 29 Oktober 2020.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Rapat koordinasi bertempat di ruang Kepala LPKA Kelas II Bandung. Berlangsungnya teleconference berbasis Aplikasi Zoom Pemasyarakatan se Jabar. Rapat dipimpin oleh Kadiv PAS Abdul Aris dan dihadiri oleh Kakanwil Imam Suyudi dan Kepala UPT PAS se Jabar. Materi pembahasan mengenai tindak lanjut deteksi dini pada masa cuti bersama, pelaksanaan program pembinaan assimilasi rumah, upaya pencegahan dan pemberantasan Covid 19 dan penanganan situasi keamanan ketertiban pada masa Covid 19 serta persiapan dan strategi menyukseskan Desk Evaluasi TPN.

BACA JUGA: Indonesia Makin Mesra dengan China, Bisa Saja Rupiah Bikin Anjlok Dollar Amerika

Rapat diakhiri dengan tanya jawab, doa dan foto bersama secara virtual. Kepala Rutan (Karutan) Perempuan Kelas II A Bandung, Moneka Mayamurti menyampaikan. Dirinya melaksanakan kegiatan kerja tusi sesuai dengan SOP dan memantau mengevaluasi pelaksanaan tusi secara berjenjang. Kemudian melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku dengan penuh tanggung jawab. Lalu optimalisasi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Lingkungan Pemasyarakatan Jabar. Selanjutnya mewujudkan transparasi informasi yang harus terus ditingkatkan kualitas pelaksanaannya.

Foto : Kakanwil Kemenkumham Jabar Imam Suyudi

Maya pun berharap terhadap manfaat dari rapat. “Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan penguatan dan peningkatan kualitas. Khususnya Pelayanan Pemasyarakatan terutama di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat,” pungkasnya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Dugaan Berspekulasi Kebakaran Kantor Kejagung Masih Ada Keterkaitan Djoko Tjandra