Foto : Rizal Ramli, Polri dan TNI

Jakarta, NAWACITAPOST – Pernyataan Rizal Ramli sepertinya bentuk mengadu domba antara Polri dan TNI (Tentara Nasional Indonesia). Pasalnya diketahui saat demo Undang – Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja, berlangsung anarkis. Sehingga kepolisian memutuskan untuk menembak gas air mata. Namun justru Rizal Ramli mengungkapkan rasa terharu dan bangga terhadap TNI yang mengoleskan odol ke demonstran. Rizal Ramli adu domba Polri dan TNI?

BACA JUGA: Idealisman Dachi Abaikan Sektor Pariwisata dan Perikanan Nias Selatan?

Foto : TNI mengoleskan odol ke demonstran

Gelombang demonstrasi mahasiswa dan buruh menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR, banyak menyimpan cerita menarik. Bahkan, beberapa momen itu membuat Rizal Ramli mengunggah video. Lewat akun sosial media pribadinya, mengunggah dua video yang berisi kedekatan prajurit TNI dengan pengunjuk rasa. Tampak dalam video singkat pertama, pasukan baju loreng sedang membagikan odol kepada demonstran untuk mengurangi rasa perih akibat tembakan gas air mata.

Foto : Polisi tembak gas air mata

Tidak hanya membagi, prajurit TNI bahkan ikut mengoleskan langsung ke wajah demonstran. Di video kedua, Rizal Ramli mengunggah saat prajurit TNI memancurkan air lewat sebuah selang untuk para demonstran membasuh muka yang terkena gas air mata. “Saya terharu dan bangga ternyata sebagian TNI tetap tentara rakyat,” kata Rizal Ramli, pada (9/10/2020). Lebih lanjut dirinya yakin Panglima Besar TNI pertama, Soedirman bangga melihat kedekatan pasukannya dengan rakyat. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Baca juga :  Kementerian Sosial Dorong disabilitas Jadi Pengusaha