Viral Emak Ngaku Istri Jaksa, Bentak Aparat Pas Dirazia

0
245
Foto : Viral Emak Ngaku Istri Jaksa, Bentak Aparat Pas Dirazia

Jakarta, NAWACITAPOST – Seorang emak membentak aparat gabungan yang merazia dirinya gara – gara tak memakai masker dan helm. Bahkan dia juga mengaku sebagai istri seorang jaksa. Belakangan emak dalam video viral itu diketahui adalah pemilik usaha binatu. Perempuan itu viral di jagat maya karena nekat melawan aparat saat didapati tidak mengenakan helm dan tidak memakai masker yang dikalunginya pada 13 Oktober lalu.

Foto : Viral Emak Ngaku Istri Jaksa, Bentak Aparat Pas Dirazia

“Setelah kita telusuri, perempuan ini merupakan pemilik usaha laundry di Takengon,” kata Kabid Trantib Satpol PP dan WH Aceh Tengah Anwar, pada (16/10/2020). Saat melawan petugas, perempuan itu sempat mengaku istri jaksa. Namun berdasarkan pengakuan suaminya, pria itu merupakan seorang advokat. “Pengakuan suaminya saat datang ke lokasi, dia bekerja sebagai seorang advokat,” jelasnya.

Foto : Viral Emak Ngaku Istri Jaksa, Bentak Aparat Pas Dirazia

Menurut Anwar, peristiwa seorang perempuan yang melawan petugas itu terjadi pada pagi hari, di jalur Simpang Empat, Aceh Tengah. Video yang viral itu direkam oleh aparat yang berada di lokasi kejadian. “Saat itu ada seorang ibu yang pakai sepeda motor. Dia tidak memakai helm dan tidak pakai masker. Setelah dia minggir, petugas tanya kenapa ibu tidak pakai masker, dia langsung membentak petugas,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Ulah perempuan itu sempat menganggu aktivitas penertiban protokol kesehatan yang dilakulan oleh Satgas Covid 19 kala itu. Tidak lama berselang, suami perempuan yang mengaku hendak menjemput anaknya tersebut dating. Lalu mendampingi istrinya saat berhadapan dengan petugas kepolisian. Dalam video rekaman itu, pria ini tampak meminta maaf kepada petugas, disusul permintaan yang sama dari istrinya.

Foto : Viral Emak Ngaku Istri Jaksa, Bentak Aparat Pas Dirazia

“Setelah kejadian kita langsung membawa perempuan itu ke polisi, bersama sepeda motor miliknya,” ungkap Anwar. Kini wanita itu sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pasalnya si wanita sempat melontarkan kata – kata bernada tinggi. “Diam, saya mau jemput anak saya dulu, nanti saya balik kemari. Bisa dengar omongan saya?! Bisa pegang omongan saya kan?! Telepon ini! Sini!,” lontarnya.

BACA JUGA: Diduga Pendemo Omnibus Law Dibayar, Cikeas Cendana Terlibat?

Kemudian seorang aparat yang tidak diketahui namanya menanyakan pekerjaan suami si emak ini. “Suami ibu kerja dimana?,” tanyanya. Kemudian si emak menjawab dengan lantang. “Jaksa,” katanya. Lantas kemudian seorang aparat tersebut melanjutkan. “Tidak apa – apa panggil kesini. Jaksa lebih tahu hukum ibu,” lanjutnya.

Foto : Viral Emak Ngaku Istri Jaksa, Bentak Aparat Pas Dirazia

Ada pula seorang aparat lainnya ikut berbicara. “Ini ada aturannya bu, nanti dikenakan pasal, kami humanis edukasi,” katanya. Lantas si emak lebih emosi nadanya. “Eh diam mulut kau. Tidak usah ikut campur. Diam. Aku ngomong sama bapak ini. Diam. Sana. Saya mau jemput anak saya dulu. Baru nanti kalau mau balik lagi kemari, saya kemari. Tampar, tampar, tampar. Saya mau jemput anak saya. Awas. Awas saya bilang. Pasal apa? Saya tanggung jawab. Rumah saya disini,” bentaknya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Kampanye Idealisman Dachi Memakan Korban Jiwa