www.nawacitapost.com
Kakanwil Kemenkumham Jabar (Sudjonggo) Saat Kegiatan Layanan Hapus Tato di Lapas Karawang

Karawang, NAWACITAPOST.COMKemenkumham Jabar mendukung kegiatan Layanan Hapus Tato Untuk Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang. Peserta pada Kegiatan ini diikuti oleh 11 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Karawang. Kegiatan pilot project ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap minggu sebagai bentuk komitmen dari Lapas Karawang yang memfasilitasi keinginan Warga Binaan yang ingin berubah ke arah yang lebih baik.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Jabar Hadiri Sosialisasi DIP & DIK oleh Biro Hukerma

Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Sudjonggo dan Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Abdul Aris serta Kepala Divisi Adminstrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Anggiat Ferdinan menghadiri kegiatan tersebut.

www.nawacitapost.com

Turut  hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Purwakarta , Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Cikarang, Kepala Kantor Imigrasi Karawang, Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0604/Karawang, Wakil Kepolisian Resor (Wakapolres), Kepala Badan Narkotika Nasional Karawang, Perwakilan Kejaksaan, Kodim dan BNNK serta Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang Lenggono Budi dan dilaksanakan oleh Tim Kesehatan yang berada dibawah Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik sebagai bentuk fasilitas Pembinaan Kepribadian yang diberikan kepada Warga Binaan. adapun alat yang digunakan pada kegiatan hapus tato ini merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Karawang.

Sudjonggo berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan berkelanjutan “kami ingin mengajak masyarakat serta Pemerintah Daerah, bahwa Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Karawang kami rawat dengan baik dan mendukung kami diseluruh program – program pembinaan salah satunya pada kegiatan hapus tato ini” ungkap Sudjonggo.

www.nawacitapost.com

Setelah kegiatan penghapusan tato dilanjutkan dengan berkeliling area blok hunian warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Karawang, melakukan pengecekan proses pembuatan makanan bagi warga binaan serta hasil karya yang telah dibuat oleh warga binaan.

Baca juga :  Hadiri Kegiatan CSSHR, Kabid HAM Kanwil Kemenkumham Jabar Menjawab Issu-Issu HAM di Jawa Barat

Tinggalkan Komentar