Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Saat berdirinya tahun 1996, masih dalam bentuk balai pengobatan, dan itu berlangsung selama 10 tahun (1996 – 2006), kemudian sejak tahun 2006 sampai sekarang berubah namanya menjadi Rumah Sakit Harapan Mulia Cibarusah, yang fasilitas dan jangkauan pelayanan kesehatan sudah berkembang dan sangat maju, begitulah penjelasan dari website rumahsakit-harapanmulia.id, sehatq.com, dan berbagai sumber lainnya yang terkait dengan RS ini.

Baca Juga : RS UNS di Kota Asal Presiden Jokowi, Berkomitmen Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Semua Pasien

Adapun pelayanan jam operasional RS Harapan Mulia Cibarusah Bekasi 24 jam, hal ini tentu sangat membantu warga sekitar Cibarusah.

Seorang perawat RS Harapan Mulia Cibarusah, sedang memeriksa pasien yang terbaring di ruang inap perawatan. Foto : Ist.

Fasilitasnya lengkap ;  IGD, ambulans, poliklinik, rawat jalan, instalasi farmasi, radiologi, dan fasilitas medis pendukung lainnya.

Rumah Sakit Harapan Mulia memberikan fasilitas layanan Kesehatan Poliklinik Rawat Jalan diantaranya Kandungan dan Kebidanan, Anak, Penyakit Dalam, Bedah Umum, Gigi, Urologi, Jantung, Saraf, Paru, Orthopedi dan Umum. Adapun kami menyediakan Kamar Rawat Inap diantaranya Kelas 3, Kelas 2, Kelas 1, VIP, VVIP, ICU, NICU, PICU, Perina, Isolasi Covid, Isolasi TB dengan total keseluruhan yaitu 105 Bed.

Terkait hal tersebut, rumah sakit yang berbatasan dengan kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor mempunyai prosedur unggulan yang dimiliki oleh RS Harapan Mulia Bekasi, dan bertipe C mempunyai fasilitas standar sebagai rumah sakit yang mendekati lengkap.

ESWL,Home Care, Medical Check Up, Pemeriksaan CRP, Pemeriksaan Darah Lengkap, Pemeriksaan Diabetes, Pemeriksaan PSA, Persalinan Caesar, Premarital Check Up, Rapid Test Antibody Covid-19, Rontgen Dada, Scaling Gigi, Suntik Vitamin, Suntik

Baca juga :  Herman Tak Sungguh-Sungguh Mengusung Pasangan Mahir

Vitamin C, Swab Antigen Covid-19, Swab PCR Covid-19.
Tes : Asam Urat, Fungsi Ginjal, Fungsi Hati, Golongan Darah, Gula Darah, Hb1AC, HBsAG, HIV, Kolesterol, Laju Endap Darah (LED), TORCH, Urine, USG.

Bukan itu saja, sejak namanya menjadi rumah sakit, telah bekerjasama dengan lembaga BPJS. Gunanya menerima dan memudahkan pasien berobat dan dilayani kesehatannya dengan mudah, karena sudah ada BPJS. Selain menerima layanan BPJS, Rumah Sakit Harapan Mulia juga telah bekerjasama dengan Jaminan Kesehatan daerah dan beberapa asuransi swasta.

Rumah sakit yang berlokasi di Jalan raya Cibarusah Nomor 5 Kebon Kopi CIbarusaha Jaya, Bekasi, mempunyai motto Profesional dalam pelayanan agar tercipta rasa aman, nyaman, dan menyenangkan. Dengan visi menjadi Rumah Sakit terbaik, handal, profesional dan kebanggaan masyarakat, dengan Misi memberi pelayanan yang berkualitas, meningkatkan SDM dan sarana prasarana, serta menjalin kerja sama yang baik dengan pengguna jasa pelayanan Kesehatan.

Rumah sakit yang mempunyai visi sebagai rumah sakit bernuansa religius yang menjadi pilihan utama masyarakat dengan pelayanan prima dan harga terjangkau.
Dengan misi Memberikan sentuhan nilai religius di seluruh jajaran dalam segala tindakan dan pelayanan. Memberikan pelayanan kesehatan yang cepat, tepat, dan akurat. Mengutamakan kepuasan dan keselamatan pasien. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan karyawan, dan Konsistensi dalam melakukan perbaikan yang berkelanjutan.

Bermottokan profesional dalam pelayanan agar tercipta rasa aman, nyaman, dan menyenangkan. Menjadikan Rumah Sakit Harapan Mulia Cibarusah, Kabupaten Bekasi sebagai rujukan utama bagi warga sekitar Cibarusah, dan warga kecamatan Jonggol, kabupaten Bogor untuk berobat dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat.

(Kerjasama KARS dengan PT Media Nawacita Indonesia : Nawacitapost, dan Nawacita TV)