Nawacitapost.com

Labuan Bajo, NAWACITAPOST.COM – Dalam menjaga kesehatan jasmani pegawai negeri sipil, Kementerian Hukum dan HAM mengimbau seluruh pegawai untuk berolahraga secara rutin setiap hari Jumat.

KUMHAM SEHAT, KUMHAM PRODUKTIF adalah tema yang diangkat Kemenkumham untuk mengajak seluruh pegawai meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat meningkatkan produktifitas kinerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing dalam masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini statusnya masuh pandemi. Senam Bersama secara virtual yang digelar oleh Kemenkumham ini disiarkan secara langsung melaui website dan kanal Youtube resmi Kemenkumham.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Senam Bersama secara virtual hari ini (10/06), karena di Kantor Imigrasi Labuan Bajo kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone yang ikut berolahraga bersama.

Selain menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga, Marciana mengajak seluruh pegawai Kantor Imigrasi Labuan Bajo untuk menaati protokol kesehatan, “Pandemi belum berakhir, tetap jaga kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat di ruang tertutup”
Setelah melaksanakan senam Marciana dan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Labuan Bajo menari tari tradisional Nusa Tenggara Timur yang diiringi musik khas NTT yang semakin menambah semangat untuk terus bergerak dan menari mengikuti irama lagu.

Suasana yang sangat harmonis diharapkan dapat meningkatkan nilai kekeluargaan antar pegawai di Kantor Imigrasi Labuan Bajo dan menjadi cara untuk me-refresh pikiran dan tenaga yang telah digunakan untuk bekerja..

“Senang sekali hari ini saya bisa berolahraga bersama teman-teman di Kanim Labuan Bajo dengan gembira”, ungkap Marciana dengan senyum.

Saat berkeliling Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Marciana mengapresiasi ruang pelayan publik di Kantor Imigrasi Labuan Bajo yang bersih, rapi dan petugas yang ramah dengan pemohon. Beliau berpesan kepada seluruh pegawai untuk tidak lupa menjaga kesehatan, tetap semangat dan rajin berolahraga.

Baca juga :  Tindak Lanjut Arahan Jokowi, PUPR Bangun Sarana Hunian Wisata (SARHUNTA) di Labuan Bajo