Nawacitapost.com

Sipirok, NAWACITAPOST.COM – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sipirok mengikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022. Upacara diikuti langsung oleh Kepala Rutan, pejabat struktural, seluruh pegawai staf dan para WBP yang berlangsung di lapangan Rutan. Jumat, (20/05/2022)

Upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Johnny G. Plate.

Dalam sambutannya, beliau terlebih dahulu menyampaikan sejarah lahirnya Hari Kebangkitan Nasional yang menjadi ruh gerakan perlawanan terhadap hegemoni penjajah. hari Kebangkitan nasional sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh.

Melalui amanat pembina upacara dengan tema “Ayo Bangkit Bersama”, Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia menyampaikan bahwa tema ini sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda 2 tahun terakhir. Dan dengan Presidensi G20 Indonesia hendaknya dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun ini sebagai tonggak keangkitan dari pandemic COvid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. “Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!”, seru pembina upacara pada akhir amanatnya.

Upacara ditutup dengan pembacaan doa, upacara Hari Kebangkitan Nasional berjalan tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu memakai masker dan menjaga jarak. Kepala Rutan, Jepri Ginting, mengajak seluruh jajarannya agar menanamkan nilai-nilai Hari Kebangkitan Nasional dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari.

(Humas Rutan Sipirok)

Baca juga :  Dua Satgas Covid-19 Gadungan Bawa Kabur Emas 50 Gram Milik Warga