Ganjar Pranowo, Buka MUSDA II DPD HIMNI Jateng

1
483

Solo, NAWACITAPOSTsabtu (07/08), Dewan Pengurus Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPD HIMNI) Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan MUSDA II secara virtual. Acara musda dihadiri oleh pengurus DPP hadir ketua Umum HIMNI Marinus Gea, ketua DPP Yasoari Zai, Sekjend DPP Otoli Zebua.

Semakin semarak dengan kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyampaikan arahan sekaligus membuka secara Resmi MUSDA II DPD HIMNI Jateng.

Pengurus DPD dan pengurus 10 DPC HIMNI sejateng yakni DPC Semarang, Salatiga, Surakarta, Semarang, Sragen, Grobogan dan Blora, Banyumas, Wonogiri, Sukoharjo dan Pati juga hadir.

Dalam laporannya ketua panitia Anius Dohona, SH., menyampaikan bahwa musda II sudah berulang kali ditunda karena pandemi covid-19, namun hari ini kita bisa laksanakan karena kerjasama semua panitia dan arahan DPD dan juga DPP HIMNI.

Etika Halawa, SE., Ketua DPD HIMNI Jateng menyampaikan bahwa selama ini DPD sudah melakukan beberapa kegiatan baik sosial maupun budaya juga bersama dgn pemerintah jawa tengah kita bersama membangun kebersamaan.

Ketua umum HIMNI Marinus Gea yg juga anggota DPR RI komisi XI fraksi PDIP memberi apreasi kepada panitia dan DPD HIMNI yg bisa melaksanakan MUSDA II ditengah tengah pandemi. Marinus menyampaikan agar kehadiran HIMNI di Jateng bisa bekerjasama dgn pemerintah dalam membangun kebersamaan dimana tanah dipijak disitu langit dijunjung juga ketua umum menyampaikan pesan kepada Ganjar Pranowo sekaligus menitipkan masyarakat Nias di Jateng untuk diperhatikan dan diajak bersama sama dalam membangun jawa tengah

Ganjar dalam sambutannya menyampaikan pengalaman mengunjungi Nias, sambutan yang baik bahkan tempat wisata yang sangat menarik tinggal bagaimana mempromosikan Nias.

Ganjar berpesan mari menjaga dan merawat kebhinekaan dan menikmati pelangi Indonesia yang warnanya berbeda tapi indah untuk dilihat.

(Duniyus Halawa)

1 KOMENTAR

Comments are closed.