Gunungtua, NAWACITAPOST.COM – Sebagai salah satu ibadah wajib bagi kaum laki-laki yang beragama Islam, sholat jumat selalu di laksanakan secara berjamaah di mesjid Lapas Kelas III Gunungtua. Jumat, 28 Januari 2022. Sholat jumat ini dilaksanakan oleh WBP dan pegawai lapas secara berjamaah.

Baca Juga : Pegawai Lapas Kelas III Kotanopan Kanwil Kemenkumham Sumut, Senam Pagi Secara Virtual

Dengan mendatangkan ustad dari lingkungan setempat, pelaksanaan sholat jumat berlangsung Khusyuk dan aman. Rasa toleransi beragama sangat tinggi di dalam Lapas Gunungtua. Hal itu dapat di lihat dari rutinnya pelaksanaan dan dari suasana aman serta nyaman saat pelaksanaannya.

Hampir seluruh WBP Muslim laki-laki di Lapas ini menjalankan sholat jumat bersama-sama dengan para pegawai, terkecuali bagi yang sedang sakit. Mereka (WBP) melaksanakan sholat jumat ini atas dasar kesadaran dan dorongan dari dalam diri masing-masing semata-mata karena Allah SWT. Diharapkan para WBP akan terus melaksanakan kewajibannya sebagai umat Muslim.

(Humas Lagunta)

Baca juga :  Rutan Kelas IIB Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Mengikuti Kegiatan Workshop Satops Patnal Secara Virtual