Natal, NAWACITAPOST.COM – Menindaklanjuti perintah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut, yang didasari atas surat edaran Direktur Jenderal HAM tentang undangan seminar dan launcing buku saku, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Natal mengikuti seminar secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Kamis, 27 Januari 2022 pukul 09.00 WIB sampai  selesai.

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut, Ikuti Seminar dan Lounching Buku Saku Akomodasi Yang Layak Bagi Penyandang Disabilitas Dalam Proses Peradilan Pidana

Kegiatan ini diselenggarakan dengan bekerja sama dengan Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan sekaligus launching buku satu yang bertajuk “Akomodasi Yang Layak Bagi Penyandang Disabilitas Dalam Proses Peradilan Pidana”. Buku tersebut telah disusun oleh SIGAB dan Organisasi Penyandang Disabilitas.

Bertempat di ruang Kasubsi Pelayanan Tahanan, Karutan Natal beserta staf mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. Kegiatan ini sangat cocok dilaksanakan mengingat buku yang dilaunching atau pun yang diseminarkan sangat relevan dengan bidang Pemasyarakatan.

(Humas Rutan Natal)

Baca juga :  Bapas Magelang Terima Transfer BMN dari Ditjen Kekayaan Intelektual