Gunungtua, NAWACITAPOST.COM – Lapas Kelas III Gunung Tua Kanwil Kemenkumham Sumut, Laksanakan Kegiatan Razia/ Penggeledahan Insidentil yang dipimpin oleh Kasubsi Kamtib bersama Satops Patnal dan Pejabat Struktural serta Anggota Regu Pengamanan di Blok A Kamar I dan Kamar II. Sabtu, (22/1/2022) pukul 08.10 WIB.

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Kanwil Kemenkumham Sumut Bersama Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia  Bagikan Bantuan Sosial

Razia ini dilaksanakan secara berkelanjutan dengan target dipilih secara bergantian dan acak. Dengan tujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban serta untuk meminimalisir barang-barang yang dilarang berada di blok hunian dan di kamar WBP.

Pada penggeladahan kali ini petugas telah menyita barang-barang yang dilarang berada di dalam lingkungan blok hunian. Diantaranya Mancis 4 buah, Paku 2 buah, Sendok besi 1 buah, Pecahan kaca 1 buah, Alat cukur 1 buah, Kawat besi 1 buah, dan Korek api 1 buah.

Barang-barang tersebut, disita karena dianggap berbahaya apabila disalah pergunakan oleh WBP.

Diharapkan dengan razia/penggeladahan rutin yang akan terus dilaksanakan ini, dapat menciptakan suasana aman dan kondusif serta terkendali di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua.

(Humas Lagunta)

Baca juga :  3 Ranperda APBD 2020 Kabupaten Nias Mendapat Persetujuan DPRD