Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut, Rutin Menjaga Kebersihan Lingkungan

0
43

Sipirok, NAWACITAPOST.COM – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Sipirok yang dipantau oleh petugas, rutin melakukan kebersihan pada area lingkungan Rutan Kelas IIB Sipirok. Hal ini dilakukan agar lingkungan Rutan selalu bersih, asri dan nyaman,  Jumat (14/1/2022).

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut, Berikan Pembinaan Positif Bagi WBP

Dengan berpedoman pada mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, terutama di masa pandemi seperti sekarang.

Selama masa pandemi ini, kita dituntut untuk selalu menjaga kesehatan tubuh begitupula dengan menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita.

Dengan lingkungan yang bersih dan asri, tentu kesehatan akan lebih terjaga dari penyakit terutama yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.

Lingkungan yang sehat dan bersih pula dapat meningkatkan semangat kerja dan kenyamanan dalam beraktivitas, baik bagi petugas Pemasyarakatan begitupula dengan Warga Binaan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Yonal Fengki mengatakan bahwa, kegiatan ini selain untuk kebersihan lingkungan juga untuk keindahan.

“Agar suasana didalam blok tidak kumuh, jadi kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk memberikan pemandangan yang indah dan menciptakan lingkungan yang sehat”, ungkapnya.

(Humas Rutan Sipirok)

Tinggalkan Komentar