Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut, Berikan Pembinaan Positif Bagi WBP

0
43

Sipirok, NAWACITAPOST.COM – Di bawah teriknya sinar matahari, Rambe salah seorang warga binaan, terlihat sibuk merawat kacang tanah yang belum lama ini ditanami di area lahan kosong Rutan Kelas IIB Sipirok yang dimanfaatkan sebagai lahan pembinaan. Sepanjang mata memandang, kacang tanah tersebut tumbuh subur. Jumat, (14/1/2022).

Baca Juga : Lapas Kelas III Kotanopan Kanwil Kemenkumham Sumut, Menerima 2 Tahanan Baru Dari Cabang Kejaksaan Mandailing Natal

Meskipun Warga Binaan Pemasyarakatan bergerak dengan sangat terbatas dalam Rutan, namun warga binaan tetap melakukan berbagai aktifitas dan kegiatan yang positif, dalam kesehariannya selama menjalani pembinaan dan melewati hari-hari dalam melalui masa pidana, mereka akan diberikan pembinaan semaksimal mungkin.

“Aktivitas berkebun yang dilakukan oleh warga binaan ini memang tanpa ada pembekalan terlebih dahulu, hanya bermodalkan pengalaman semasa sebelum menjadi warga binaan. Tapi walaupun begitu kita sebagi petugas Pemasyarakatan tetap mendampingi mereka dalam memberikan pelayanan terbaik, apalagi saat ini banyak metode dan cara yang dapat ditempuh untuk belajar seperti melalui kanal YouTube dan juga media elektronik lainnya yang dapat dimanfaatkan.” Ucap Karutan Sipirok Jepri Ginting.

(Humas Rutan Sipirok)

Tinggalkan Komentar